Astragraphia Support Industri Kreatif dan Bisnis Photo Lab di Semarang

KANALINDONESIA.COM, SEMARANG: Saat ini kota Semarang kini mulai banyak diminati wisatawan baik turis asing maupun lokal mengunjungi kota tersebut.

Hal ini menjadi peluang bagi para pemain bisnis photo lab untuk memfasilitasi publik dalam menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi tentang kota Semarang, sehingga kecantikan kota Semarang dapat semakin dikenal.

Menyingkapi hal tersebut, PT Astra Graphia Tbk, salah satu anak perusahaan Astra International yang dikenal sebagai pemimpin di bidang solusi dokumen di Indonesia secara konsisten menghadirkan mesin-mesin cetak terbaru di Kota Semarang.

Ferdinand Anthonexsa, Chief of Production System Business PT Astra Graphia Tbk, mengatakan pihaknya akan terus mendukung pemain photo lab di Semarang dalam memproduksi karya-karya berkualitas tinggi dengan menggunakan mesin cetak yang mumpuni dan terbaik di kelasnya.

Terlebih lagi Pemerintah Kota Semarang saat ini sedang giat mempercantik infrastruktur kawasan Kota Lama yang merupakan salah satu wilayah di Semarang yang memiliki kurang lebih 200 bangunan bersejarah.

“Pedestrian yang luas disertai perpaduan meja dan kursi antik semakin memperkuat daya tarik wilayah Kota Tua di Semarang ini. Kabarnya, wisatawan asing dan domestik kerap mengambil gambar di lokasi ini ketika berkunjung,” ujar Ferdinand dalam pernyataan pers kepada Kanalindonesia.com di Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Ia menjelaskan, para wisatawan setelah mengambil gambar dapat mencetak hasil gambarnya menggunakan Fuji Xerox Verdant 1800 Press.

Dengan memiliki kemampuan digital printing untuk hasil foto dengan akurasi warna dan kualitas cetakan yang memukau, mesin ini diyakini mampu bekerja dengan lebih bertenaga, sehingga dapat meningkatkan produktvitas dan efisiensi, cocok untuk digunakan sebagai solusi all-in-one pada bisnis Photo Lab.

Disamping itu, untuk melengkapi fitur-fitur canggih pada mesin-mesin digital printing, Astragraphia juga menggandeng mitra yang mumpuni di bidang photobook, yaitu Vpresa. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyusun photobook sesuai dengan keinginan mereka melalui smartphone.

Caranya mudah, hanya dengan memilih 20 foto dari album foto yang ada di smartphone, scan voucher, dan photobook akan dicetak dan dikirim ke alamat pengguna.

“Merupakan kebanggan tersendiri bagi kami untuk dapat terus menyediakan mesin-mesin cetak yang mendukung potensi tersebut, salah satunya adalah Fuji Xerox Versant 180 Press. Kami berharap, dengan menghadirkan mesin-mesin yang berteknologi tinggi, daya saing industri grafika dan photo lab di Semarang dapat meningkat.” ujar Ferdinand Anthonexsa. @Fatih