Diduga Sopir Mengantuk, Truk Gandeng Masuk Sungai dan Sruduk Rumah Warga

proses evakuasi bangkai truk gandeng dari sungai oleh unit Satlantas Polsek Mojoagung

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Diduga sopir mengantuk, sebuah truk gandeng bermuatan pupuk 35 Ton, dengan nomor polisi (Nopol) AG 9377 UT, yang kemudikan oleh Ikhwan (35) warga Desa Ploso Kandang, Kecamatan Kedung Waru, Kabupaten Tulungagung, mengalami selip dan masuk ke dalam sungai serta menghantam bagian depan rumah warga di Jalan nasional Jombang-Surabaya tepatnya di depan jembatan timbang Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, Rabu 16 Agustus 2017.

” mungkin capek dan mengantuk sopirnya, sehingga truk yang dari arah timur itu selip ke bagian kiri, dan masuk ke dalam sungai serta menghantam rumah warga,” kata AKP Sumiran selaku Kanit Laka Polsek Mojoagung, pada sejumlah wartawan, Rabu 16 Agustus 2017.

Baca:  Bersama Tiga Pilar Jakarta Pusat Melaksanakan Patroli Cek Point PSBB di Wilayah Jakarta Pusat

Masih menurut Sumiran, beruntung dalam kecalakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Namun ditafsirkan kerugian materil mencapai puluhan juta. ” sopir sekarang kita amankan, di Polsek untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

Dari pantauan dilapangan, untuk melakukan proses evakuasi bangkai truk dari sungai tersebut, petugas menggunakan 2 unit mobil derek. Selama proses evakuasi ini berlangsung, nampak ratusan kendaraan mengular dan berjalan merayap dari arah Surabaya menuju Madiun maupun Jombang.(elo)