Malam Tirakatan HUT RI ke 72 , Warga Buat 100 Tumpeng

KANALINDONESIA.COM, KEDIRI : Puluhan Warga Rt 01 RW 03 Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri, peringati malam tirakatan untuk memperingati hari kemerdekaan RI ke 72 dengan membuat 100 tumpeng yang dihias oleh warga sekitar, Rabu(16/08/2017) malam.

Menurut Jumanto, Ketua RT 01 dalam keteranganya menjelaskan jika penentuan jumlah tumpeng atas kesepakatan warga, dibuat 100 tumpeng sesuai adanya warga yang berjumlah KK.

“Kita membuat 100 tumpeng sesuai jumlah warga kita,” ungkap Jumanto, Rabu(16/08/2017) malam.

Jumanto juga mengatakan,” jika acara tumpengan yang diperingati dalam rangka malam tirakatan baru tahun ini bisa kita laksanakan karena tahun-tahun sebelumnya hanya bapak bapak yang ikut dalam malam peringatan,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakanya,”biasanya tahun sebelumnya hanya bapak saja namun. Saat ini ibu ibu juga kita libatkan,”kata Jumanto.

Sementara menurut salah satu warga mengatakan,”jika sangat antusias dengan acara malam tirakatan dimalam hari kemerdekaan 17 Agustus, warga juga menginginkan agenda tumpengan dimalam tirakatan hari kemerdekaan menjadi agenda tahunan RT.01 kelurahan Ngronggo,”ungkap salah satu warga berbaju batik.

Salah satu warga juga menambahkan, jika anggaran pembuatan tumpeng untuk malam tirakatan hari kemerdekaan ditanggung oleh warga sendiri, karena hal tersebut tak seberapa dengan pengorbanan para pahlawan yang sudah mendahului kita. Kata warga.

Untuk diketahui sebelum dibukanya acara tirakatan warga menyanyikan. Lagu Nasional Indonesia raya dengan semangat , dan usai menyayikan lagu Nasional warga mendoakan para pahlawan yang telah mendahului kita. (Gendut Marmoyo)