Persiapan Verifikasi Faktual, DPD Perindo Ponorogo Kunjungi Rumah Pintar KPU

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai Perindo Ponorogo berkunjung ke rumah pintar KPU Kabupaten Ponorogo, Rabu(16/08/2017).

Kedatangan jajaran pengurus yang terdiri dari Ketua DPD Partai Perindo Ponorogo Lisdyarita SH, sekretaris W. Arso, bendahara Tutuk Baskoro beserta sejumlah wakabid dan dewan pembina Cholik Agus Dianto tersebut, selain bersilaturahmi dan membangun komunikasi dengan KPU Kabupaten Ponorogo juga untuk berkonsultasi sebagai persiapan menghadapi verifikasi faktual KPU sebagai sarat wajib yang harus dilalui sebagai partai baru agar bisa mengikuti Pemilu 2018 mendatang.

“Kami bersama dengan jajaran pengurus DPD Partai Perindo Ponorogo hari ini sengaja berkunjung ke KPU, selain bersilaturahmi kami juga berkonsultasi terkait dengan persiapan verifikasi faktual KPU mendatang,”ucap ketua DPD Partai Perindo Ponorogo, Lisdyarita kepada awak media, Rabu(16/08/2017).

Baca:  PDIP Trenggalek Amankan Rekom Rakornas, Siap Raih 12 Kursi di Pileg

Kedatangan delapan pengurus DPD Partai Perindo diterima langsung oleh ketua KPUD Ponorogo Ikhwanudin Alfianto yang didampingi dua komisioner KPU dan sekretaris KPUD Ponorogo di aula KPUD Ponorogo.

“Dengan ini kami menjadi sangat gamblang dan dengan ini kami yakin dengan yang telah kami persiapkan. Semua sudah oke, tinggal kita terus menjaga dan melakukan konsolidasi serta menjaga komunikasi dengan semua jajaran pengurus dari tingkat DPD sampai dengan tingkat DPRt,”tegas Lisdyarita.

Sejumlah pengurus DPD Perindo Ponorogo antusias memperhatikan penjelasan dari ketua KPUD Ponorogo Ikhwanudin Alfianto

Sementara itu sekretaris DPD Partai Perindo Ponorogo, W. Arso saat mendampingi ketua DPD Ponorogo menambahkan,” kedatangan kami ke KPU hari ini adalah untuk berkonsultasi terkait segala sesuatu persyaratan administrasi yang wajib kami persiapkan, karena kitapun bertekad agar bisa lolos dalam verifikasi nanti,”urai pria yang akrab disapa Arso ini.

Baca:  KPU Ponorogo Sampaikan Hasil Audit Dana Kampanye

Usai ramah tamah dan dialog di aula KPU sejumlah pengurus DPD Partai Perindo dilanjutkan dengan kunjungan ke rumah pintar KPU.

Ketua KPU Ponorogo Ikhwanudin Alfianto yang memandu langsung dalam kunjungan tersebut, memberikan penjelasan terkait dengan tahapan-tahapan dalam pemilihan suara dengan menggunakan alat peraga miniatur sebuah tempat pemilihan suara (TPS).

“Disini peran penting dari seorang saksi. Kepada partai konstentan diharapkan bisa memberikan pembelajaran dan pemahaman kepada para saksi. Karena sering terjadi saksi yang pagi datang absen kemudian keluar dan baru kembali saat perhitungan suara. Saksi seharusnya berada di TPS mulai dari dibukanya pemilihan hingga selesai,”terang Ikhwanudin.(as)