Ribuan Petani Desa Lembah Ponorogo Gelar Upacara HUT RI ke 72 di Persawahan

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Ribuan petani Desa Lembah, Kecamatan Babadan, Ponorogo, Jatim menggelar upacara bendera memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 di area persawahan desa setempat, Kamis(17/08/2017).

“Alhamdulillah antusias warga sangat luar biasa, ada hampir dua ribuan peserta yang mengikuti upacara memperingati HUT RI yang ke 72 di Desa Lembah hari ini, ” ucap Anton Wicaksono, Kepala Desa Lembah kepada kanalindonesia.com.

Selain petani juga diikuti oleh perwakilan pemuda, perangkat desa, purna TKI, anggota Polsek dan Koramil Babadan tersebut digelar sesuai SOP dari TNI.

Untuk kelancaran pelaksanaan, semua petugas upacara mendapatkan pelatihan dari anggota Koramil Babadan selama hari.

Dari semua petugas upacara, masing masing mengenakan pakaian sebagaimana layaknya petani mulai dari pembaca naskah proklamasi, Pancasila hingga pengibar bendera.

Baca:  Kakek dan Cucu di Ponorogo Korban Tabrak Lari Mobil Grand Max

“Upacara hari ini adalah untuk menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme pada warga Desa Lembah “terang Anton Wicaksono.

Dalam upacara tersebut sebagai inspektur adalah kepala Desa Lembah, Anton Wicaksono sedangkan yang menjadi pemimpin upacara dari Koramil Babadan.

Terlihat, inspektur upacara saat pelaksaan berada diatas alat perontok padi, dan detik-detik proklamasi ditandai dengan pemukulan kentongan.(*)