Pengedar Pil Koplo Asal Mojokerto, Dibekuk Polisi saat Hendak Edarkan Pil ke Tewan Wanita

tersangka saat diamanakan Polisi di Polsek Kesamben

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : TW (48), seorang warga Dusun Semanding, Desa Beloh, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, dibekuk aparat Kepolisian dari Polsek Kesamben Jombang, hal ini dikkarenakan, tersangka TW tertangkap tangan oleh petugas saat akan mengedarkan pil koplo jenis dobel L kepada teman wanitanya berinisial El di Dusun Carangrejo, Desa Carangrejo Kecamatan Kesamben.

“Pelaku ditangkap sekitar pukul 16.00 WIB di tepi jalan Dusun/Desa Carangrejo,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, Kamis 17 Agustus 2017.

Subadar menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku bermula dari informasi adanya pengedar pil koplo dari luar kabupaten yang akan bertransaksi ke Kecamatan Kesamben. Petugas pun turun tangan untuk melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan diketahui jika transaksi akan dilakukan di Desa Carangrejo. Kemudian empat anggota unit reskrim berpakaian preman menuju lokasi. Ketika dalam perjalanan, petugas melihat pria mencurigakan berhenti di pinggir jalan dan langsung dihampiri.

“Kecurigaan petugas terbukti. Saat digeledah petugas menemukan pil koplo 9 butir dari tangan pelaku serta sebuah HP (handphone) beserta sim cardnya sebagai sarana transaksi. Pelaku dijerat pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara,” pungkasnya. (elo)