Peringatan HUT RI ke-72 Untuk Remisi 247 Warga Binaan Lapas Lamongan

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI juga menjadi berkah bagi 247 orang warga binaan Lapas Kelas IIB Lamongan. Seusai Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi, Kamis (17/8) mereka mendapatkan remisi secara simbolis dari inspektur upacara, Bupati Fadeli.

Remisi tersebut diberikan melalui dua Surat Keputusan Kemenkum HAM. Yakni SK tertanggal 07 Agustus 2017 Nomor : W.15.PAS.PAS.15-822.PK.10.01.02 yang memberikan Remisi Umum I kepada 145 orang dan Remisi Umum II kepada 13 orang.

Kemudian melalui SK tanggal 17 Agustus 2017 Nomor : W.15-946-PK.01.01.02 diberikan Remisi Umum I kepada 84 orang dan Remisi Umum II untuk 5 orang.

Sementara itu Barisan Generasi Muda Pengibar Bendera Tahun 2017 terdiri dari 76 pelajar SMA/SMK/MA sederajat se-Kabupaten Lamongan.

Dari keseluruhan pasukan pengibar bendera tersebut, terpilihlah Febrilla Trihayu Hadiningrias dari SMAN 2 Lamongan dan Saidatun Nihaya dari SMAN 1 Sukodadi sebagai pembawa bendera merah putih.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Fadeli, dengan Perwira Upacara Kapten Infantri Sutiyono dan Komandan Upacara Kapten Kav. Sumaji.

Sedangkan petugas pengibar dan penurunan bendera merah putih yakni Ricko Valentino dari SMA Panca Marga 1 Lamongan, Zulianto Dwi Saputra dari SMAN 1 Kembangbahu dan Aditya Arga Dwi Pradana dari SMAN 1 Kedungpring.

Seusai Upacara, ditampilkan Drama Kolosal Teater Tali SMA Persatuan Kedungpring dengan Sutradara Ripto LA Mania, dengan lakon sejarah pahlawan lokal Lamongan.

Drama dengan ilustrasi musik oleh M. Jion Coker itu menghadirkan kisah perlawanan santri Mbah Niti Lasiman. Tak hanya itu juga digelar kesiapsiagaan kendaraan militer yakni dua unit Tank Anoa dan dua kendaraan Pertempuran Jarak Dekat (PJD). (Fer)