Buktikan Cinta Lingkungan, SMA Mazra’atul Ulum Bersihkan Sampah di Pantai

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Momentum hari kemerdekaan dijadikan semangat bagi siswa-siswi SMA Mazra’atul Ulum Paciran untuk mewujudkan cinta kepada lingkungan yakni keprihatinan mereka terhadap sampah di pantai. Banyaknya masyarakat yang kurang memperhatikan tentang kondisi lingkungan terutama pantai sangat kronis sekali, sehingga menggugah naluri siswa-siswi SMA Mazra’atul Ulum Paciran untuk turun tangan membersihkan pantai di wilayah Paciran terutama sebelah barat Wisata Bahari Lamongan yang sekarang menjadi wisata alternatif bagi masyarakat luar daerah yang terlihat kotor dan banyak sampah berserakan terutama sampah plastik.

Dewi Makiyah (45), yang juga kepala sekolah di SMA Mazra’atul Ulum Paciran memberikan motivasi dan semangat, kalau sebagai generasi muda kita jangan sampai berpangku tangan melihat itu semua, oleh karena itu generasi muda harus turun tangan. Seusai mengikuti Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-72, Dewi dan puluhan siswa turun langsung ke pantai dengan membentuk SATGAS PEDULI LINGKUNGAN disertai beberapa LSM dan Relawan.

Dua Lokasi yang jadi sasaran yakni di area Pesisir Penanjan Paciran dan area Pesisir BOOM Paciran dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, dan sebanyak 20 ton sampah berhasil diangkut, Kamis (17/8/2017).

Tanpa dikomando, masyarakat sekitar juga turut hadir dalam acara ini, mereka turut serta membersihkan dan memunguti sampah di sepanjang pantai Pantura Paciran Lamongan.

“Sikap seperti ini harus ditekankan kepada remaja jaman sekarang, agar mereka lebih mendalam dalam mencintai lingkungannya. Kalau remaja jaman sekarang tidak mau peduli dengan lingkungannya lalu apa jadinya alam kita ini dikeesokan harinya?” , jelas Dewi.

Hadir juga Pembina LSM Cakrawala, Wellem Mintarja berserta beberapa orang anggotanya. Dia sangat bangga terhadap siswa-siswi SMA Mazra’atul Ulum Paciran mau peduli terhadap kebersihan pantai ini. “saya harapkan seluruh sekolah dengan rutinitas menjaga kebersihan pantai seperti, saya yakin pantai kita terutama di Paciran akan sangat bersih dan nyaman dipandang mata”, tambah Wellem. (Omdik)