Kenakan Baju Putih, Mantan Cawabup PDI-P Daftar ke Demokrat

Sumrambah kenakan baju putih saat mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Partai Demokrat Jombang.

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Percaturan politik jelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Jombang, mulai memanas dan menarik sejumlah tokoh Politik di Jombang, Jawa Timur, hal ini dibuktikan dengan ikutsertanya mantan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Jombang dari PDI-P tahun 2013 lalu yakni, Sumrambah.

Dengan mengenakan baju putih tokoh politik Parpol berlambang banteng moncong putih tersebut, mengambil formulir pendaftaran di penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) dari partai Demokrat, pada Jumat 18 Agustus 2017.

Pria yang pernah mendampingi Widjono Soeparno (Cabup) Wira (Widjono-Rambah) saat melawan duet Nyono Suharli Wihandoko-Mundjidah Wahab (Noah), itu akan kembali ikut bertarung dalam ramainya Pilkada Jombang 2018 nanti.

Saat ditemui sejumlah awak media, Sumrambah megaku bahwa pihaknya, sebelumnya sudah mendaftar di penjaringan Bacabup-Bacawabup DPD PDIP Jawa Timur. “Sebelumnya saya sudah mendaftar di PDI-P Jawa Timur. Kemudian saya memutuskan untuk mendaftar di Demokrat sekarang,” kata Sumrambah usai mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Demokrat di Jalan WR Supratman Jombang.

Masih menurut penjelasan Sumrambah, pendaftaran dirinya kepada partai Demokrat untuk membangun koalisi, karena tidak ada satupun parpol di Jombang yang bisa mengusung cabup-cawabup sendiri. “Ini teman baik kita semua. Saya ikuti mekanisme Partai Demokrat. Nanti apakah akan diposisikan sebagai cabup atau cawabup,” ungkapnya.

Saat disinggung apa yang akan menjadi visi misinya kedapan, dalam Pilkada serentak nanti, Sumrambah yang juga adik mantan Bupati Jombang Suyanto ini mengungkapkan, untuk visi yang akan dibawa dirinya yakni dengan konsep agraris-agamis. “Kita tahu, Jombang merupakan kabupaten atau kota di pertengahan yang memiliki kekuatan agraris-agamis. Itu yang harus kita kembangkan,” tukas mantan Ketua DPC PDI-P Jombang tersebut.

Sementara, dalam pengambilan formulir pendaftaran kemarin, Sumrambah ditemui Ketua DPC Demokrat Jombang Syarif Hidayatullah, Ketua Desk Pilkada Jombang Imam Hanafi, Wakil Ketua DPC Demokrat Jombang Mulyani Puspita Dewi serta pengurus dan kader partai Demokrat.(elo)