Didampingi Pengurus DPC PDIP Jombang, Mundjidah Ikuti Penjaringan Bacabub Jombang di DPD PDIP Jatim

mundjidah wahab beserta pengurus DPC  PDIP Jombang saat melakukan pendaftaran di kantor DPD PDIP Surabaya

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Jelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jombang 2018 nanti, Mundjidah Wahab mengikuti penjaringan bakal calon Bupati (Bacabub) di Kantor DPD PDIP Jawa Timur. Mundjidah dijadwalkan akan mengikuti seluruh rangkaian proses penjaringan yang ada di internal PDIP sebagai bacabub di Kabupaten Jombang.

Mundjidah Wahab yang didampingi pengurus DPC PDIP Jombang ini tiba di kantor PDIP Jatim sekitar pukul 10.00 WIB. Bahkan rombongan dari Jombang ini disambut secara langsung oleh Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi beserta jajaran Internal PDIP Jatim.

Dalam sambutanya Ketua DPD PDIP Jawa Timur mengaku menyambut baik kedatangan Mundjidah Wahab untuk ikut dalam penjaringan bacabub di PDIP Jatim.

Menurutnya, proses ini merupakan alur yang dilakukan di internal PDIP untuk mengusung kepala daerah. Bahkan, Kusnadi menjamin tidak akan mengeluarkan rekomendasi kepada calon yang tidak ikut dalam penjaringan PDIP.

“Kami menjamin rekomendasi PDIP tidak akan turun pada calon yg tidak ikut proses penjaringan yg dilakukan oleh PDIP,” kata Kusnadi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PPP Jombang Farid Al Farisi mengatakan, proses penjaringan ini adalah langkah yang baik suatu partai untuk menentukan calon pemimpin yang terbaik di Kabupaten Jombang.

“ Mundjidah Wahab, bertekad untuk maju sebagai Bupati Jombang dalam Pilbub 2018 mendatang,” ungkap Farid.

Farid juga mengaku berterimakasih kepada PDIP yang telah menerima kader terbaiknya untuk ikut dalam proses penjaringan.  “Alhamdulillah kader kami Ibu Nyai Mundjidah Wahab telah melakukan proses penjaringan di PDIP. Terima kasih kepada semua pengurus PDIP baik yg di DPP dan DPD Jatim lebih khusus DPC PDIP Kabupaten Jombang yg telah menerima kader kami untuk ikut penjaringan sebagai calon bupati dari PDIP,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, konstalasi politik di kabupaten Jombang kini berubah. Pasangan Nyono-Mundjidah telah pecah kongsi. Kini, Mundjidah Wahab akan bertarung melawan Incumbent Bupati Nyono Suherli. Saat ini, Munj idah Wahab adalah Wakil Bupati Jombang dan masa jabatannya akan habis pada 2018 mendatang.(msb1/elo)