Kebakaran di Jatinegara Diduga Akibat Korsleting Listrik

KANALINDONESIA.COM, JATINEGARA: Diduga akibat konsleting listrik, mengakibatkan kebakaran yang menghanguskan kurang lebih 300 rumah di Jalan Permata II Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur.

“Kebakaran diduga akibat arus pendek dari kediaman salah satu warga,” kata Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo dalam keteranganya, Minggu (20/08/2017).

Andry mengatakan untuk lebih pasti terkait penyebab kebakaran akan menunggu tim identifikasi dari Labfor Mabes Polri. Selain itu, Andry menyebut sempitnya akses ke lokasi titik api menyulitkan proses pemadaman.

“Situasi umum pemukiman adalah rumah kumuh dengan tingkat kepadatan tinggi serta akses jalan dan ruang publik yang sangat sempit,” jelas Andry.

Andry menuturkan pihaknya serta Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini telah menyalurkan berbagai bantuan untuk para korban. Ia menyebut lebih dari 1200 warga dari 6 RT dan 2 RW terpaksa diungsikan.

“Evakuasi korban ke tempat penampungan sementara ada di dua lokasi yakni SDN 12 Kampung Melayu dan SMP 26 Kampung Melayu,” kata dia.(KI-01)