PT Semen Indonesia Tbk Bantu Puluhan Ribu Bibit Karet Kepada Daerah Bencana di Ponorogo

Gatot Kustiadji, Dirut PT Semen Gresik saat melakukan penanaman bibitpohon karet secara simbolis di Desa Bekiring, Pulung, Ponorogo

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggandeng sejumlah BUMN bersinergi melakukan recovery lokasi-lokasi bekas bencana alam di Kabupaten Ponorogo, Senin(21/08/2017).

Diantara BUMN yang digandeng yaitu PT Semen Indonesia yang dalam hal ini diwakili PT Semen Gresik memberikan bantuan kepada tiga desa yang berada di Kecamatan Pulung yaitu Desa Bekiring, Desa Munggung dan Desa Sugihan.

“Seperti ini, kalau ada bencana kita bersama pemerintah daerah untuk melakukan peduli lingkungan untuk melakukan percepatan recovery dan pemberdayaan masyarakat yang mengalami musibah,”ucap Dirut PT Semen Gresik Gatot Kustiadji.

Penyerahan bantuan bibit pohon karet sebanyak 40.000 batang tersebut diberikan bertepatan dengan peringatatan Hari Lingkungan Hidup yang diadakan di Desa Bekiring, Kecamatan Pulung, Senin(21/08/2017).

Disebutkan Gatot Kustiadji jika  PT Semen Indonesia dalam hal ini turut memberikan  bantuan sejumlah 10 ribu batang bibit pohon karet.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, Bambang Sadono usai penyerahan bantuan bibit yang diikuti dengan penanaman secara simbolis menjelaskan,”dipilih bibit pohon karet karena nilai ekonomisnya cukup tinggi. Sehingga diharapkan disukai oleh masyarakat,”ucapnya.

Bambang Sadono mengatakan, awalnya akan diberi bantuan bibit bambu, mahoni dan lainnya, namun tidak jadi dilakukan, karena setelah dilakukan penelitian baik dari segi lingkungan, aspek tanah maupun aspek ekonomi, karetlah yang cocok untuk dikembangkan di Kabupaten Ponorogo.(ar)