Webinar zoom Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 di Jakarta, Kamis. (17/6/2021).

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Setelah sukses tahun sebelumnya, Krista Exhibitions kembali menyelenggarakan pameran virtual internasional yakni Krista Exhibitions Virtual Expo 2021.

Event yang berlangsung secara virtual tanggal 22 – 26 Juni.2021 ini diadakan dalam mendukung perkembangan industri makanan dan minuman di masa pandemi Covid-19.

CEO Krista Exhibitions Daud Dharma Salim mengatakan dalam pameran secara virtual ini, pihaknya menampilkan 6 sektor industri makanan dan minuman. Yakni Eastfood Indonesia Virtual Expo, Virtual Herbal Jamu Modern & Fitofarmaka Expo, Virtual Coffee & Tea 2021 ,Virtual Seafood Show, Virtual Cooltech Expo dan Indo Licensing Virtual Expo. Sektor-sektor tersebut resmi dapat diakses oleh publik melalui virtual platform pada tanggal 22- 26 Juni 2021.

Menurutnya, pameran produk secara virtual ini diharapkan memberikan kesempatan lebih lagi bagi para peserta pameran untuk menampilkan produk mereka secara virtual sehingga dapat mengembangkan kembali bisnis dan tetap dapat melakukan berbagai transaksi dengan memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Selain itu, solusi pemasaran melalui virtual di masa pandemi turut membuka peluang ke mancanegara tanpa batas karena pameran virtual dapat diakses oleh pengunjung dari berbagai wilayah dan zona waktu yang berbeda. Para pelaku usaha yang memamerkan produknya berkesempatan untuk dilihat secara global oleh seluruh dunia.

“Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 diikuti lebih dari 150 peserta, baik dari lokal maupun internasional. Dan juga lebih dari 30 pelaku UMKM akan ikut mempromosikan produknya. Dalam Pameran Virtual ini terdapat 50 acara menarik dihadiri 35 pembicara yang tentunya mengedukasi pengunjung yang telah mengikuti acara Krista Exhibitions Virtual Expo 2021,” ujar Daud Dharma Salim dalam siaran pers kepada Kanalindonesia.com di Jakarta, Jumat malam (18/6/2021).

Ia mengungkapian pengunjung dan konsumen Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 berasal dari berbagai segmen dan industri, seperti: Catering & Catering Maskapai, Hotel, Restoran, Bar & Café, Bakery ,Toko Kue, Hypermarket, Supermarket, Classic Store, Mini Market, Pasar Tradisional, E-Commerce, E-Retailer, Toko Online, Market Place, Blogger Makanan, Produsen Makanan , Produsen Perikanan, Distributor, Importir & Eksportir, Perusahaan Dagang, Investor, Konsultan F & B, Lembaga pendidikan Kuliner, Lembaga Penelitian Swasta, Kantor Pemerintah, kantor kedutaan asing yang ada Indonesia.

Daud mengklaim pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 sudah dukungan penuh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Koperasi Usaha Kecil & Menengah Republik Indonesia, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

“Perwakilan Negara Indonesia di luar negeri juga turut bekerja sama dengan mengundang calon buyers dari International, antara lain KBRI Tiongkok, India, Bahrain, Norwegia dan Uzbhekiztan. Mereka bekerja sama dengan Perwakilan Negara di dunia untuk Indonesia seperti Kedutaan Qatar, Belgia, Maroko, Sri Langka dan Polandia,” katanya.

Daud tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dengan Asosiasi- Asosiasi utama yaitu Gabungan Pengusaha Jamu dan Obat Indonesia (GP JAMU) , Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) , Dewan Teh Indonesia (DTI), Asosiasi Pengusaha Pengolahan dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I), Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI) ,Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) dan juga Asosiasi pendukung lainnya yakni Asosiasi Hotel & Restoran Indonesia, Asosiasi Chef Indonesia, Asosiasi Pedagang Ritel Indonesia, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi.

Selanjutnya, Asosiasi Eksekutif Makanan & Minuman Indonesia, Asosiasi Kopi Spesial Indonesia, Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia, Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia, Asosiasi Sommelier Indonesia, Asosiasi Roti Indonesia, Aliansi Kue Indonesia, Asosiasi Profesional Kuliner, dan Asosiasi Penyelenggara Pameran & Konvensi Indonesia.

“Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum, mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB,” pungkas Daud. @Rudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here