Dikandang Persela Kalah Empat Kali Dalam Putaran Kedua Liga 1

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Kekalahan di kandang Pada Senin (21/8/2017) menjadi yang keempat bagi Persela. Sebelumnya, Persela kalah dari Bali United 0-1, Persipura 0-1, dan Bhayangkara FC 1-3. Setelah kalah dari Mitra Kukar 2-3 Persela tertahan di posisi ke-15 dengan peraihan 24 poin.

Tim tuan rumah membuka keunggulan ketika pertandingan baru memasuki menit ke-19. Striker Persela, Samsul Arif sukses mengeksekusi penalti.

Pada babak kedua, Mitra Kukar mampu menyamakan kedudukan lewat gol Wiganda Pradika pada menit ke-59. Persela tak tinggal diam, karena selang dua menit kemudian mereka kembali unggul lewat gol Ahmad Birrul.

Di sisa waktu, pertandingan berjalan dengan sengit. Pada menit 64, lagi-lagi Mitra Kukar menyamakan kedudukan melalui Marclei Cesar Santos.

Dipenghujung laga, pemain asal Brasil itu kembali mencatatkan nama di papan skor. Dia dengan sempurna memperdayai kiper Persela, Choirul Huda melalui eksekusi penalti di menit 84.

Hingga peluit wasit berakhir, pada laga pekan ke-20 Liga 1, tim berjuluk Naga Mekes menang 3-2.

Hasil tiga poin dari markas Persela membuat Mitra Kukar kembali memanaskan persaingan papan tengah klasemen Liga 1. Tim Naga Mekes naik dari peringkat ketujuh ke posisi kesembilan setelah mengumpulkan 31 poin. (Fer)