Kapolres Ponorogo Umrohkan Anggota Berprestasi

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi memberikan reword dengan memberangkatkan ibadah umroh kepada 5 orang anggota Polri dan PNS yang bertugas di jajaran Polres Ponorogo.

“Kemarin saya punya ide dari awal bertugas, apabila ada anggota yang berprestasi, untuk memberikan reword kepada anggota yang berprestasi dalam bentuk ibadah umroh bagi yang muslim dan ke Jerusalem bagi yang beragama nasrani,”ucap Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi kepada kanalindonesia.com saat ditemui diruanganya.

Kelima orang yang akan berangkat umroh atas biaya dari Kapolres Ponorogo tersebut akan berangkat dalam dua kloter. Kloter pertama diperkirakan akan berangkat awal Bulan November nanti,  yaitu AIPTU Yayun Sriwiningrum dari Polsek Jetis, AIPTU Kusmin dari Polsek Ngebel, Hadi Sanyoto tenaga sipil (PNS) dari Polsek Mlarak.

Dikatakanya, kelima orang tersebut terpilih dari 46 orang anggota Polki, 11 PNS dan 19 orang dari Polwan.

“Karena Polki lebih banyak, sehingga saya menambah dua slot lagi, saya memberikan reword ibadah ini, disamping penghargaan juga agar beribadah yang lebih baik. Disamping hadiah- hadiah yang sudah umum dengan umroh diharapkan sedikit banyak bisa mempengaruhi yang lain untuk berbuat baik, akan menjadi virus yang baik bagi teman-temanya, bekerja dengan baik dengan ikhlas tanpa mengharapkan sesuatu pasti akan dinilai oleh atasanya,”ucap AKBP Suryo Sudarmadi.

Kriteria pemilihan tersebut menurut Kapolres adalah ditunjuk oleh kasubsatker atau dari komendanya, setelah itu dikumpulkan hari ini dan dipilih 5 orang.

Sementara itu Hadi Sanyoto, salah satu PNS yang terpilih untuk berangkat umroh ini mengatakan,” ini sebuah anugrah, syukur alhamdulillah, terimakasih kepada Bapak Kapolres yang telah memberikan hadiah kepada kami untuk berangkat umroh ke tanah suci,”ucap Hadi Sanyoto.

Saat ditemui usai acara, Hadi Sanyoto terlihat berkaca-kaca dan dan dengan terbata-bata sambil meneteskan air mata menahan haru mengaku bahwa sebelumnya dirinya tidak menyangka akan terpilih mendapatkan hadiah berangkat umroh gratis ini.

“Sebelumnya saya tidak menyangka sama sekali, hanya saja sebelum berangkat dari Polsek Mlarak tadi saya terus menerus membaca alfatehah dalam hati,”tutur Hadi Sanyoto.(ar)