Tokoh Dari 5 Parpol, Saksikan Mantan Ketua DPC PDIP Sampaikan Visi-Misi Di DPC Demokrat Jombang

Sumrambah mantan ketua DPC PDIP Jombang saat menyampaikan visi misi di kantor DPC Demokrat Jombang.

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Setelah Hj. Mundjidah Wahab anak dari KH Wahab Hasbulloh membacakan visi dan misinya, kini giliran Sumrambah mantan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Jombang, yang menyampaikan visi dan misinya ke DPC Partai Demokrat Jombang.

Sumrambah mencalonkan dirinya pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada)  2018, lewat Demokrat Jombang. Adik mantan Bupati Jombang, Suyanto tersebut menyampaikan pembangunan di sector pertanian dan didasari kultur alami masyarakat Jombang sesuai kearifan local yakni masyarakat agamis dan karakteristik masyarakat jawa, merupakan salah satu prioritas program kerjanya.

“Ya sebenarnya Jombang itu adalah daerah agraris. Tentu kalau agraris, pembanguan di sektor pertanian yang perlu ditingkatkan. Namun tetap berpegang pada kearifan local,”kata Sumrambah kepada sejumlah wartawan usai menyampaikan visi-misinya.

Selain pembangunan sektor agraris yang menjadi prioritasnya, pembangunan sektor industry juga perlu dilakukan.”  sebagai jalan keluar pengurangan jumlah pengangguran di Jombang, sector industry harus juga menjadi prioritas,”  ujarnya.

Lanjut Sumrambah, dirinya mengaku banyak mendapat keluhan terkait adanya pelayanan birokrasi yang buruk, sehingga hal inilah yang menjadi dorongan secara moral untuk dirinya maju pada pilkada 2018 nanti.

“Penataan pemerintahan harus baik. Harus melayani masyarakat, harus berpihak kepada rakyat, harus benar-benar menjadi Pamong Projonya masyarakat. Selama ini banyak keluhan masyarakat sebenarnya, dan tidak bisa kita sampaikan disini,”ungkap Sumrambah.

Imbuh Sumrambah, filosofi Ijo-Abang (Jombang) menurutnya, Ijo (Hijau) merupakan warna representasi kaum santri sebagai bagian dari masyarakat Jombang, dan Abang (Merah) merupakan simbol kaum abangan yang merupakan gambaran cirri masyarakat tanah jawa, karena Jombang ada di pulau jawa.

“Dengan bersatunya Ijo dan Abang, bersatunya kaum santri dan kaum abangan (red : budaya jawa) akan membawa Jombang ke arah yang lebih baik,”pungkasnya.

Dari data yang dihimpun kanalindonesia.com, sebagai kader PDIP, Sumrambah telah mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon bupati-wakil bupati lewat Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur, DPC Partai Demokrat Jombang, dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat  (Nasdem) Jombang.

Nampak dari pantauan dilapangan, sejumlah petinggi parpol juga hadir dalam acara tersebut, yakni Ketua DPD Partai Perindo, Sekjen DPD Partai NasDem, Sekjen DPC Partai Hanura, Sekjen DPC Partai Gerindra dan tokoh dari DPC PPP, yang masih keluarga dari KH Wahab Hasbulloh.(elo)