Kejaksaan Negeri Lamongan Gelar Sosialisasi Dana Desa

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Kejaksaan Negeri Lamongan menggelar Sosialisasi Dana Desa melalui Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah Pembangunan Daerah (TP4D) di Pendopo, Kamis (24/8/2017).

Sosialisasi Dana Desa dihadiri Bupati Fadel, Wakil Bupati Kartika, SekdaYuhronur, Kajari Diah pidji astuti, tim TP4D, Inspektorat, Asisten 1 dan 2, Camat, berserta Kepala Desa. Kabupaten Lamongan Sendiri terdapat 462 Desa yang diberikan pemahaman mengenai Sosialisasi Dana Desa.

Sosialisasi digelar TP4D Kejaksaan Negeri Lamongan bertujuan menyampaikan pemahaman tentang keberadaan TP4D, dimana Desa sebenarnya bisa mengajukan permohonan pengawalan dan pengamanan penggunaan Dana Desa ke TP4D. Hal ini dilakukan agar kegiatan Dana Desa bisa sesuai dengan Koridornya.

Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan, Diah pidji astuti, mengatakan Sosialisasi Dana Desa dan TP4D yang dilaksanakan merupakan tidak lanjut dari instruksi Jaksa Agung Muda Intelijen agar Dana Desa di seluruh Indonesia tepat sasaran melalui program TP4D, terutama mengantisipasi kesalahan pengelolaan Dana Desa dengan baik.

Baca:  Perusahaan Q-NET Tidak Pernah Mmpublish Nomor Rekening  Perusahaanya, Ada Apa?

“Hari ini kami melaksanakan Sosialisasi Dana Desa dan Tim TP4D, seluruh skpd dan para Kepala Desa Se Kabupaten Lamongan, agar bisa mengantisipasi penyelewengan Dana Desa,” ungkap Ketua TP4D kasi intel Kejari Lamongan Budiyanto.

Budiyanto menambahkan, Kejaksaan Negeri Lamongan telah membentuk TP4D sejak 2015 lalu. Ini merupakan instrumen Kejaksaan guna melakukan pencegahan pelanggaran hukum. (Fer)