Ratu Sabu Ponorogo Divonis 4 Tahun Penjara

Terpidana usai mendengarkan putusan majelis hakim di pengadilan negeri ponorogo ( foto : kanalindonesia.com)
Terpidana usai mendengarkan putusan majelis hakim di pengadilan negeri ponorogo ( foto : kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM : Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Ponorogo yang diketuai Sriwati telah menjatuhkan vonis kepada ratu sabu Ponorogo, Narulita Diana Sari(43) warga Jalan Jawa, Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan Ponorogo Kota, dalam sidang yang digelar di ruang Kartika Candra PN Ponorogo, Kamis(28/07/2016), karena dinyatakan terbukti bersalah telah menyimpan dan mengedarkan narkotika jenis sabu.

Narulita divonis dengan hukuman 4 tahun penjara, denda Rp 800 juta, subsider 1 bulan. Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntutnya 4 tahun penjara, denda Rp 800 juta subsider 3 bulan.

Narulita merupakan residivis yang pernah dibui sekitar 12 tahun lalu dan ini adalah kali keempat dia merasakan dinginya hotel prodeo yang saat penangkapan pada 23 Februari 2016 lalu dirumahnya kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu seberat 30,99 gram senilai Rp 60 juta.

Dari rumah Narulita, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti lain berupa uang Rp 250 ribu, timbangan digital, sejumlah kertas bukti transfer, alat hisap, empat buah pipet kaca, dan beberapa korek gas.

“Terdakwa Narulita secara sah dan meyakinkan telah melanggar pasal 112 juncto pasal 114 huruf a ayat (1) juncto pasal 132 UU RI nomor 35 tahun 2019 tentang narkotika dan menjatuhkan vonis selama dengan denda Rp 800 juta subsider 1 bulan penjara,”ucap ketua Majelis hakim Sriwati dalam amar putusanya.

Terkait dengan itu, Mulyoharjono, penasehat hukum Narulita, menyatakan menerima putusan yang dijatuhkan majelis hakim, demikian juga dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Bagus Priyo Ayudo menyatakan menerima putusan majelis hakim tersebut.

“Sudah sesuai dengan tuntutan jaksa. Terdakwa masih dititipkan di Rutan Ponorogo, sampai terbit petikan putusan mau dipenjara mana,” ujar Bagus Priyo Ayudo.

Sedangkan dua terpidana lain yang tertangkap karena sebagai pengguna yaitu Rani ( 25) warga Jawa Barat dengan vonis 9 bulan penjara dari tuntutan 14 bulan penjara, dan Danang ( 28) yang mendapat vonis 9 bulan penjara dari tuntutan JPU 16 bulan penjara. Keduanya juga menyatakn menerima vonis yang dijatuhkan majelis hakim.

wad