Antar Anak ke Sekolah, Rumah Warga Mojoagung Diobok-obok Maling

tersangka (tengah)saat diamankan polisi beserta barang bukti.

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Achamad Nur Brata (31), warga asal Desa Bata’al Barat, Kecamatan Gading, Kabupaten Sumenep, ditangkap polisi saat sedang beraksi di rumah Heni Sunaryati (33) warga Dusun Pandean, RT/03 RW/01 Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Peristiwa itu terjadi pada hari Kamis, tanggal 24 Agustus 2017, sekitar jam 07.00 WIB.

“Tersangka masuk ke dalam rumah korban pagi hari, saat korban mengantarkan anaknya ke sekolah,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, Jumat 25 Agustus 2017.

Subadar menambahkan, saat itu Achmad sedang beraksi mencuri dompet dan handphone milik korbannya, yang di tinggal di rumah yang kondisi rumah saat itu pintunya terbuka.

” Saat itu suami korban dan adik korban sedang tidur, dan tersangka masuk rumah yang kondisinya tidak terkunci dan terbuka, selanjutnya tersangka dengan mudah mengambil dompet warna ungu milik korban dikamar,” ungkap Subadar.

Lanjut Subadar, pada petugas tersangka mengaku, bahwa tersangka sebelumnya sudah mengincar rumah korban tersebut. “Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp. 3.500.000,- . Kemudian pada jam 07.15 WIB, korban datang ke Polsek Mojoagung melaporkan kejadian tersebut guna proses penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya. Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan memeriksa sejumlah saksi, akhirnya petugas mendapatkan petunjuk dan identitas pelaku pencurian tersebut. Selanjutnya petugas mengamankan tersangka, dan dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti hasil pencurian. Kini, pelaku harus mendekam di balik jeruji Polsek Mojoagung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” pungkas Subadar.(elo).