Diduga Kemplang Uang Warga, Anggota DPRD Jombang Dilaporkan ke Polisi

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang, WS, dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, dilaporkan ke polisi atas dugaan penipuan.

“ Tidak kooperatif mas, karena janjinya akan melunasi pembayaran Beton Readymix, tapi hingga sekarang janjinya tidak ditepati,” kata Heri warga Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Jombang pada sejumlah wartawan, Jumat( 25/08/2017).

Atas kejadian ini, warga wonosalam tersebut menderita kerugian, sebesar Rp 308 juta. Sehingga pihaknya melaporkan anggota DPRD yang juga sekretaris Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Jombang tersebut, ke pihak yang berwajib. “ saya berharap ada keadilan untuk saya mas,” ungkapnya.

Ketika dikonfirmasi melalui sambungan telephone seluler, WS yang juga merupakan anggota Komisi C DPRD Jombang itu, enggan menjawab panggilan masuk, yang terdengar hanya nada sambungnya saja, namun tidak kunjung juga diangkat.

Sementara itu AKP Wahyu Norman Hidayat selaku Kasat Reskrim Polres Jombang, saat dikonfirmasi mengenai adanya laporan warga Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, atas adanya dugaan penipuan yang dilakukan oleh anggota dewan dari partai PDIP Jombang, pihaknya mengatakan bahwa masalah tersebut sudah ditangani oleh pihak Polres Jombang.

“ Itu masuk kasus perdata mas, karena itu terlapornya sudah melakukan pembayaran dua kali. Nah kalau sekarang masih belum juga clear berarti itu one prestasi mas, terlapornya,” tukas Norman.(elo)