Diduga Rem Truk Blong, Akibatkan Tabrakan Beruntun di Karangploso Malang

KANALINDONESIA.COM, MALANG: Diduga akibat rem blong sebuah truk Nopol N 9065 UA Melaju dari arah Karangploso ke Surabaya menabrak angkot dan sejumlah kendaraanlain didepanya, di  Jl Kertanegara, Desa Giri Moyo, Karangploso Karangploso Kabupaten Malang, Jumat (25/8/2017) sore.

Informasi sementara dalam lakalantas tersebut mengakibatkan sejumlah korban meningal dunia.

Truk yang mengalami rem blong menabrak beberapa kendaraan dan berakhir setelah menabrak rumah warga hingga hancur.

“Rem truk blong. Waktu itu truknya sedang perjalanan ke timur, dari arah Batu menuju ke Karanglo. Tiba-tiba truknya menabrak mobil, motor, lalu banting ke kanan menabrak buk (tembok rendah), kemudian banting ke kiri dan menabrak rumah warga,” kata Reni, salah satu warga yang berada di lokasi kejadian.

Kejadian lakalantas beruntun ini bermula saat truk nopol N 9065 UA melaju dari arah Karangploso ke Surabaya sekitar pukul 16.45. Saat berada di Jl Kertanegara, rem truk diduga blong, posisi truk berada di tengah jalan raya.Truk terus melaju hingga menabrak sejumlah pengendara di depannya dan juga menabrak angkot yang mengangkut sejumlah 10 penumpang.Truk terus meluncur sekitar 700 meter kemudian menabrak tembok jembatan sebelum akhirnya terhenti setelah menabrak sebuah rumah.(*)