Motor Terobos Perlintasan Tanpa Palang, 1 Tewas Dan 1 Kritis

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Satu korban tewas dan satu korban kritis setelah sepeda motor mereka tertabrak kereta api saat menerobos perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Surabayan, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu (27/8/2017) Siang.

Korban adalah Rian hadi wijaya (17) warga Desa Surbayan, dan Rokhim (18) warga Surabayan. Korban Rian mengalami luka para sehingga meninggal ditempat. Sementara Rokhim saat ini masih kritis di RSU Muhammadiyah Lamongan.

Menurut warga mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, korban mengendarai 1 sepeda motor berboncengan.

Sepeda motor Yamaha mio bernomor polisi S 6094 LK dikendarai korban Rian. Mereka melaju dari arah utara jalan raya Surabayan menuju arah selatan atau desa Surabayan dengan kecepatan sedang. Sesampainya di tempat kejadian perkara, mereka menerobos tanpa palang pintu kereta api.

“Dikarenakan jarak sudah dekat maka sepeda motor Yamaha Mio S 6094 LK tertabrak oleh kereta api. Korban rian nggak liat memperhatikan ada kereta api,” ujar Soni.

Menurut Soni, saat itu kebetulan di sebelah selatan perlitasan rel kereta api tepatnya dilapangan ada acara Karnafal. Ada kemungkinan korban Rian tidak fokus dengan perlintasan kereta api, namun melihat keramaian yang ada dilapangan.

“Kelihatannya rian nggak liat perlintasan kereta api, tapi dia melihat keramaian acara di seberang rel, ban motor korban sudah naik satu dan langsung disambar kereta,” katanya.

Tahu kerjadian tersebut, warga pun langsung mendatangi dan mengevakuasi ke lokasi kedua korban. Korban Rian tewas ditempat dengan kaki terputus, sementara korban Rokhim badan remuk dan langsung dilarikan ke RSU Muhammadiyah Lamongan. (Fer)