Antisipasi ricuh, Bonek Mania Dipulangkan Dari Tuban

KANALINDONESIA.COM, TUBAN; Ribuan Bonek mania yang awalnya berhasil masuk Kabupaten Tuban, Jawa Timur untuk menyaksikan laga antara klub kesayangannya Persebaya Surabaya melawan Persatu Tuban yang akan digelar di Stadion Lokajaya sore nanti. Namun, kedatangannya berujung dipulangkan oleh aparat kepolisian Polres Tuban.

Para Bonek yang diketahui pihak kepolisian Polres Tuban langsung digiring ke Rest area untuk didata lalu dipulangkan langsung ke Surabaya.

Kasat Sabhara Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Eko Adi Wibowo mengatakan, hingga siang 13.00 Wib ada ribuan Bonek yang sudah dipulangkan. Jumlah yang dipulangkan itu berasal dari wilayah Surabaya.

“Ada lebih dari seribu Bonek kita pulangkan, ada yang dari Surabaya, Sidoarjo dan beberapa daerah lain yang satu arah,” ujar Eko kepada Kanalindonesia.com.

Para Bonek itu dipulangkan dengan menggunakan truk tumpangan. Rinciannya ada dengan truk engkel dan satu trailer yang digunakan untuk memulangkan para Bonek mania.

“Sudah kita pulangkan Bonek yang dari arah Surabaya, ini masih kita pantau lagi, karena ada kemungkinan Bonek dari Jawa tengah dan Jawa barat merapat ke Tuban,” pungkasnya.

Memulangkan para seporter Bonek Persebaya dari wilayah tuban dikarenakan mengantisipasi adanya bentrok dengan pendukung seporter Persatu Tuban.

“Ini kita antisipasi agar tidak terjadi bentrok antar dua kubu. Biasanya bonek mania lebih sering membuat kericuhan saat timnya berlaga,” tegas Eko. (Fer)