Abdul Kodir, Kader Partai Demokrat Kembalikan Formulir

Abdul Kodir, yang merupakan kader Partai Demokrat usai mengembalikan formulir pendaftaran dan menyampaikan visi misinya.

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Abdul Kodir yang merupakan salah satu kader partai Demokrat, yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon bupati (Bacabup) Jombang pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada), mengembalikan formulir pendaftarannya ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Jombang, Jawa Timur.

” Saya sudah mendaftar lewat tiga partai. Lewat Demokrat sendiri, Hanura, dan Nasdem, harapan kita ketiga partai ini mendukung saya,” kata Kodir kepada sejumlah wartawan usai membacakan visi-misinya di Kantor DPC Demokrat Jombang, Selasa 29 Agustus 2017.

Saat disinggung apakah pihaknya mencalonkan diri sebagai Bupati atau wakil Bupati, pihaknya mengatakan bahwa dirinya berniat maju sebagai bacabub lewat Demokrat untuk pilkada tahun depan. “Insya Alloh maju bupatinya saja,” ujarnya.

Selain melakukan pendaftaran di sejumlah partai politik (Parpol), Kodir juga melakukan beberapa, persiapan lainnya. “ Sebagai langkah awal, saat ini kami (red : tim) masih melakukan evaluasi popalaritas dan elektabilitas,”tegasnya.

Berbekal posisinya sebagai Ketua Dewan Pengawas DPC Demokrat Jombang, Kodir optimis rekomendasi Partai Demokrat bakal turun untuk dirinya. Namun, Kodir juga tak menampik jika nantinya partai menghendaki dirinya pada posisi Bakal calon wakil bupati (Bacawabub).

“Ya harus optimis, masa partai kita sendiri akan direbut orang lain. Untuk posisi Cawabub ya nanti kita lihat dulu lah, yang penting kita optimis pada posisi Bacabub dulu,”paparnya.

Bahkan jika nantinya partai besutan SBY tersebut tak memberikan rekom pada pihaknya, Abdul Kodir tetap akan maju, melalui jalur independent.

“ ya selain mendaftar ke sejumlah parpol, tim kita juga melakukan persiapan untuk maju menggunakan jalur independent, “ tukasnya.(elo)