Asik Nyabu di Kosan, Seorang Biduanita Dibekuk Polisi

tersangka biduanita Jombang, saat diamankan Polisi di Polres Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Desi Angga Setyowati (32) seorang biduanita (red : penyayi) Dangdut asal Dusun Pangerwojo, Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Jombang Jawa Timur, tidak bisa mengelak saat aparat dari Satresnarkoba Polres Jombang, menggerebek dirinya yang tengah asyik nyabu di sebuah kamar kosan di Dusun Geneng, Kelurahan Jombatan, Jombang.

“Saat kita amankan pelaku tengah menikmati sabu sendiri di kamar kosannya,” kata AKP Hasran, selaku Kasat Resnarkoba Polres Jombang, Selasa 29 Agustus 2017.

Masih menurut Hasran, penangkapan pelaku bermula dari informasi yang diterima polisi dari masyarakat, bahwa di area tersebut, seringkali dijadikan pesta sabu. Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas segera bergerak melakukan penyelidikan.

Baca:  Pantai Cahaya Berikan 2 Unit Sepeda Motor di Awal Tahun 2020

Lanjut Hasran, sekitar pukul 10.30 WIB, petugas telah sampai ke lokasi, tak ingin gegabah, petugas mengamati aktivitas di sekitar rumah kosan tersebut dan mendapati pelaku masih berada di dalam kamarnya. Tak lama, petugas melakukan penyergapan. Kedatangan sejumlah petugas yang tiba-tiba membuat pelaku tak bisa berkutik, yang tengah asik menikmati serbuk haram tersebut.

Selain pelaku, polisi mengamankan barang bukti sebuah pipet kaca diduga terdapat sisa bekas sabu, 2 potongan sedotan yang dipakai sebagai skrop, serta 3 buah korek api. Kini pelaku beserta barang bukti diamankan di Polres Jombang, untuk kepentingan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya menyalahgunakan narkoba jenis golongan satu bagi diri sendiri, dijerat pasal 112 ayat 1 jo pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkas Hasran.(elo)

Baca:  Bersihkan Badan Jalan Kampak-Munjungan, Pemkab Trenggalek Kerahkan Dua Alat Berat