Kedatangan Jenasah Indah Sumarsini Diwarnai Tangis Histeris Keluarga

Kedatangan jenasah Indah Sumarsini TKW asal Ngawi dirumah duka (foto : dik_kanalindonesia.com)
Kedatangan jenasah Indah Sumarsini TKW asal Ngawi dirumah duka (foto : dik_kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM : Tangis histeris mewarnai kedatangan jenazah Indah Sumarsini(34) Tenaga Kerja Wanita(TKW) Malaysia asal Dusun Gentong Lor, Desa Gentong, Kecamatan Paron, Ngawi, Jawa Timur akhirnya tiba dirumah duka , Jumat(29/07/2016) sekira pukul 22.15 WIB.

Sebelumnya, jenasah Indah Sumarsini diterbangkan dari Selangor Malaysia dan baru mendarat di Bandara Juanda Surabaya sekitar pukul 15.30 WIB.

Selanjutnya melalui perjalanan darat menggunakan mobil ambulan milik Loka Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (LP3TKI) Jawa Timur dengan memakan waktu empat jam lebih jenasah Indah Sumarsini baru sampai dirumah duka yang dikawal dari petugas Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Setelah melalui proses administrasi jenasah langsung diserahkan ke perwakilan keluarga korban yang disaksikan petugas dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Ngawi. Malam itu juga jenasah korban langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setelah disemayamkan sejenak dirumah duka.

“Kami sejak dapat informasi awal langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Dan alhamdulilah hari ini melalui bantuan LP3TKI maupun BNP2TKI berhasil memulangkan jenasah korban untuk dimakamkan dikampung halamanya,” terang Sunarto Kepala Dinsosnakertrans Ngawi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Indah Sumarsini hampir 8 tahun menjadi TKW di Malaysia diketahui meninggal pada 15 Juli 2016. Namun meninggalnya pahlawan devisa yang satu ini baru diketahui oleh pihak keluarganya tiga hari kemudian tepatnya 18 Juli 2016 melalui petugas kepolisian setempat.
(dik)