Bagus! Bupati Lamongan Apresiasi Lomba Karnaval tingkat SMP dan SMA/SMK

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Beragam pertunjukan seni dan budaya ditampilkan dalam lomba Karnaval tingkat SMP dan SMA/SMK. Pada Lomba Karnaval tingkat SMP dan SMA/SMK yang dipusatkan di Depan Pendopo Lokatantra Alun alun Lamongan, pada Selasa (29/8/2017).

Lomba Karnaval ini Merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke– 72 tahun 2017. Kegiatan Lomba Karnaval SMP dan SMA/SMK dihadiri Bupati Lamongan Fadeli, Wakil Bupati Lamongan Kartika, Sekda Yuhronur, Wakpolres Kompol Arif Mukti, Dandim 0812, serta Kepala Dinas Pendidikan Adi Suwito.

Karnaval tingkat SMP dan SMA/SMK mengambil tema Nusantara dan budaya Indonesia. Adapun Kategori perlombaan Karnaval yakni , Kedisiplinan, Kerapian, dan Sajian yang ditampilkan. Dengan durasi 20 menit untuk Karnaval SMP dan SMA/SMK se Kecamatan Lamongan.

Peserta SMP dan SMA/SMK selain menampilkan Fashion Carnival, mobil hias, drama tari, juga menampilkan kolaborasi antara Marching band, dan berbagai kebudayaan dari suku bangsa yang ada di Indonesia.

Bupati Lamongan Fadeli menyampaikan bahwa banyak siswa siswi muda yang masih bersikap apatis dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia termasuk pembangunan di daerah, oleh karena itu, Bupati Fadeli mengharapkan dengan Program Aksi yang dimiliki Pemeritah Daerah Kabupaten Lamongan.

“Tampilan Karnaval tahun 2017 ini sudah cukup bagus. Cuma tinggal dipoles kemasannya aja biar Karnaval di Kabupaten Lamongan tidak kalah dengan daerah lain,” tegas Fadeli.

Selain itu, Pemerintah Lamongan mengajak Masyarakat untuk meningkatkan nilai-nilai kesantunan dan nilai inovatif untuk mengubah pola pikir masyarakat dan mengajak masyarakat bersama-sama dalam membangun daerah.

“Pemkab Lamongan hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan motivasi dan jiwa enterpreneur untuk mendidik generasi muda menjadi penerus bangsa” Ujarnya. (Fer)