Produk Jagung Unggulan Lamongan Turun Di Karnaval 2017

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Pemerintah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur Selasa (29/8/2017) menggelar pawai dan karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, di alun alun Kota Lamongan.

Para peserta pawai dan karnaval dimulai dari depan Pendopo Lokatantra alun alun dan finish di Alun-alun Kota melalui beberapa jalan protokol dikota Lamongan.

Sementara Bupati Lamongan Fadeli, Wakil Bupati Kartika, dan Forkopimda beserta kepala OPD di pemerintahan Lamongan memberangkatkan para peserta dan menunggu di panggung kehormatan yang ada di seberang pusat alun alun.

Kegiatan karnaval dan juga pawai pembangunan ini sendiri merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan jajaran pemkab Lamongan. Selain sebagai wujud kebahagiaan atas pembangunan yang sudah diraih selama kurun waktu setahun belakangan, juga sebagai sarana hiburan masyarakat yang terbukti tetap digandrungi banyak pihak, dengan fakta selalu membeludaknya penonton yang ada di tepian jalanan dalam kota.

Di agenda karnaval dan juga pawai pembangunan, selain ditampilkan dan diperlombakan pertunjukan baris berbaris dari kalangan pegawai SKPD di Lamongan, juga ditampilkan parade kendaraan hias, dari masing-masing instansi, baik itu pemerintah atau swasta, tentang apa-apa pencapaian atau unggulan yang sudah diraihnya, minimal setahun belakangan.

“Ini merupakan ajang unjuk gigi, melainkan suatu wadah wujud syukur atas keberhasilan yang ada. Tampilan-tampilan akan keberhasilan yang ada itu juga ternyata bisa disaksikan dan memberikan hiburan yang menarik,” ungkap Bupati Lamongan Fadeli.

Dilanjutkan Fadeli, melalui event seperti ini juga, diharapkan menjadi semacam pelecut motivasi bagi seluruh jajaran yang ada, sehingga kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi, terutama dalam memberikan pelayanan dan juga menjalankan roda pemerintahan serta pembangunan, demi tujuan akhirnya, tercapainya kesejahteraan masyarakat menyeluruh.

“Kita akan berupaya agar kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan kedepannya. Selain sebagai sarana hiburan, juga bisa juga dijadikan sebagai sarana evaluasi diri, untuk lebih maju kedepannya,” tegasnya.

Dalam kegiatan yang disaksikan tak kurang dari puluhan ribu pasang mata, baik itu dari kalangan anak-anak atau hingga orang dewasa, yang memadati tepian jalan yang dilalui rombongan parade karnaval dan pawai pembangunan menjadikan suasana HUT RI Ke-71 di Lamongan begitu terasa dan semarak terasa.

Barisan pasukan mulai dari pelajar, dari tingkat SMP hingga SMA/SMK, rangkaian grup drum band, hingga pawai kendaraan hias dari masing-masing instansi pemerintah dan swasta membuat suasana semakin hidup dan semarak.

Meski harus merasakan terik panas yang menyengat, masyarakat sendiri nampak begitu antusias dari posisi terbaiknya, untuk menyaksikan gelaran kegiatan yang ada. (Fer)