Drumband MAN 1 Lamongan Unjuk Gigi Dalam Karnaval 2017

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Sekolah MAN 1 Lamongan ikut serta dalam memeriahkan Karnaval 2017 tingkat SMA sederajat yang digelar pemerintah Lamongan di alun alun kota, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72, Selasa (29/8/2017).

Sekitar ribuan peserta mulai dari SMP hingga siswa SMA sederajat memeriahkan pawai karnaval di Lamongan. Pawai tersebut dipusatkan di Alun alun, dan dibuka langsung Bupati Lamongan Fadeli.

Tampak siswa MAN 1 begitu antusias dalam mengisi Karnaval. MAN 1 Lamongan sendiri menurunkan beberapa tema dalam Karnaval diantaranya Bhineka tunggal ika, Agama, Sosial Budaya, Polhukam, Pendidikan dan Pertanian.

“Ini ada beberapa tema, dari bhineka tunggal ika, agama, sosial budaya, Polhukam, pendidikan, dan pertanian,” jelas Wakil Kepala Kesiswaan MAN 1 Lamongan Drs.Moch.Masluch.

Siswa siswi MAN 1 memberi tampilan terbaiknya dihadapan Bupati Lamongan Fadeli, Wakil Bupati Kartika, dan Forkopimda. “Kita akan memberikan semaksimal mungkin dan memberikan semangat dengan anak anak kita dengan karnaval seperti ini,” jelasnya.

Karnaval tahun 2017 ini, MAN 1 memberi pengertian mulai dari yang utama Bhineka Tunggal Ika rasa persatuan. Lalu, mengenai Agama harus toleransi terhadap sesama. Hal tersebut dipastikan demi menjalin dalam pembanginan dengan baik.

“Jadi pengertiannya kita dari awal bhineka tunggal ika rasa persatuan yang kita utamakan. Kemudian agama tadi, ada toleransi agama disana, sehingga kita dalam pembangunan akan berjalan dengan baik,” tambahnya.

Tak hanya itu saja, mereka pun menampilkan Drumband andalannya yang kerap menjuarai tingkat Inernasional, tingkat Nasional sampai tingkat Propinsi. Drumband MAN 1 selalu menjuarai juara umum, juara 1 dan juara 2 tiap ajang perlombaan.

“Drumband kami namanya EL FARABY, sudah juara keperingkat 8 Internasional, dan juara tingkat Nasional serta juara 1 dan 2 tingkat Propinsi Jawa Timur,” ungkapnya. (Fer)