Bau Kotoran Ayam, Ratusan Warga Demo Tuntut Kandang Ayam H. Suyanto Ditutup.

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Ratusan warga desa Blawi yang tergabung dalam Perkumpulan Masyarakat blawi berunjukrasa di depan Kantor Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP), Rabu (30/8/2017). Ratusan warga menuntut Keberadaan kandang Ayam milik salah satu warga untuk ditutup selama lamanya, karena telah meresahkan warga.

Bau kotoran ayam yang begitu menyengat, membuat warga harus turun berunjukrasa. Sebab, beberapa kali mediasi di tingkat desa belum ada jawaban, maka warga pun akhirnya berunjukrasa didepan kantor Satpol PP.

“Kami atas nama warga hari ini turun unjukrasa menuntut kandang ayam milik H. Suyanto yang juga warga desa Blawi. Itu bau tai nya kemana mana. Bahkan lalat pun bertebar kemana mana,” jelas Chairul Huda Kepala Desa Blawi.

Baca:  Stadion Surajaya, Kandang Persela Lamongan Terbakar

Dalam aksinya warga membawa sejumlah spanduk mengecam pemilik kandang ayam untuk segera ditutup. Bila tidak warga sendiri yang akan menghancurkan atau merobohkan kandang ayam tersebut.

Warga meminta Satpol PP untuk berpihak kepada masyarakat dan membantu menutup kandang ayam milik H. Suyanto. Warga berharap setelah unjukrasa ini Satpol PP segera menyegel dan menutup kandang ayam tersebut.

“Warga berharap Satpol PP hari ini unuk langsung segera menutup dan menyegel kandang ayam milik H. Suyanto,” tambahnya.

Setelah berunjukrasa kurang lebih 10 menit, koordinator lapangan Moch. Ansori keluar dari kantor Satpol PP dan membawa keputusan pasti untuk warga Desa Blawi.

“Setelah saya rapatkan dengan Satpol PP dan Polres Lamongan, kami sepakat bahwa kandang ayam milik H. Suyanto hari ini ditutup dan tidak boleh beroperasi, kata Moch. Ansori.

Baca:  Saat Jumat, Kapolres Trenggalek Bilang Ini....

Puas dengan keputusan tersebut, ratusan warga pun akhirnya membubarkan dirinya menuju rumah masing masing. (Fer)