Ketua DPC Projo Jombang, Mengambil Formulir Pendaftaran Bacakada di Partai Gerindra

Joko Fattah Rochim selaku ketua Ormas DPC Projo Kabupaten Jombang saat mengambil formuli pendaftaran calon kepala daerah di Kantor Partai Gerindra

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Jelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jombang 2018 nanti, suhu politik di Kota Santri mulai memanas, sejumlah partai politik (Parpol) membuka pendaftaran untuk masyarakat Jombang yang akan maju mencalonkan diri menjadi Bakal calon kepala daerah (bacakada) dan Bakal calon wakil kepala daerah (Bacawakada).

Pada hari rabu 30 Agustus 2017, partai Gerindra Kabupaten Jombang, membuka pendaftaran. Kali ini ketua Organisasi Masyarakat (ormas) Projo yakni Joko Fattah Rochim, mengambil formulir pendaftaran bacakada di Kantor Partai Gerindra di jalan Airlangga Jombang.

“ saya mendaftarkan diri karena didorong oleh masyarakat arus bawah. Mulai dari PKL, Paguyuban Pasoma, Abang becak, dan sejumlah paguyuban lain, yang merupakan masyarakat arus bawah,” kata Fattah pada sejumlah awak media, Rabu 30 Agustus 2017.

Saat disinggung apakah pihaknya maju menjadi Calon Bupati atau Wakil Bupati, pihaknya mengatakan, bahwa semua keputusan diserahkan pada partai Gerindra.” Kita menyerahkan sepenuhnya mekanismenya terhadap partai, karena ini menyangkut koalisi partai nantinya, dan saya menghormati apapun keputusan partai nantinya,” ujarnya.

Sementara itu Zaenal Fanani selaku Sekretaris partai Gerindra Jombang, mengaku bahwa sudah ada 3 calon yang mendaftarkan diri ke partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

“ bu mundjidah, haji khodir, dan cak Fattah, yang sudah mengambil formulir pendaftaran pada partai kami, dan nanti kita harap semua calon yang sudah mendaftar akan bersedia mengikuti beberapa tahapan dari partai,” ungkapnya.

Ketika ditanya apakah ada kader partai yang akan nantinya diusung oleh maju pada pilkada Jombang, Fanani mengaku bahwa dari kader internal tidak aka nada yang maju.” Kita hanya mengusung calon, karena kita hanya mempunyai dua kursi di DPRD yang artinya kita akan melakukan koalisi dengan sejumlah partai lainnya, seperti Demokrat, NasDem, Hanura, dan lain sebagainya,” tukasnya.

Pendaftaran calon kepala daerah yang diadakan oleh partai Gerindra ini akan ditutup pada tanggal 7 Agustus nanti. Beberapa tahapan, seperti pengembalian formulir termasuk penyampaian visi misi bagi setiap calon yang sudah mendaftar merupakan syarat wajib yang harus dilakukan oleh setiap pendaftar yang ingin diusung oleh partai Gerindra, hal ini dikarenakan partai Gerindra tidak mewajibkan adanya mahar sebagai syarat pencalonan Bupati maupun Wakil Bupati yang akan diusungnya.(elo)