Idrus Marham Luncurkan Buku ‘Keutamaan Jokowi

ISTIMEWA

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham meluncurkan tiga buku sekaligus, diantaranya ’Keutaman Jokowi’, Magnet Politik Partai Golkar, dan Nomadologi – Aktor-Aktor Politik Tanpa Ideologi.

Khusus buku ‘Keutamaan  Jokowi’ Mohammad Qodari selaku moderator menjelaskan jika judul buku tersebut karena beberapa hal; yaitu pertama, keberhasilan Jokowi yang melunakkan PT. Freeport Indoensia, sehingga Amerika Serikat melepas 51 % saham PT. Freeport.

Kedua, karena Idrus Marham selaku penulis buku dekat dengan Jokowi. “Jadi, judul Keutamaan Jokowi ini luar biasa. Apalagi, PT. Freeport bersedia melepaskan  51 % sahamnya karena kepemimpinan Jokowi,” kata Qodari di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Hadir antara lain Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Maruarar Sirait, Ketua FPG DPR Josef Robert Kardinal, Roem Kono, Rieke Diah Pitaloka, Sarmudji, Dave Laksono, Adies Kadir, Ketua Umum PB PMII Agus M. Herlambang, dan lain-lain.

Pelepasan saham Freepot kata Qodari, belum pernah terjadi pada pemerintahan sebelumnya termasuk saat rezim Soeharto. Tapi, kini kepemimpinan Jokowi, justru melunakkan Amerika Serikat untuk melepas saham Freeport.

Idrus Marham sendiri mengatakan dengan buku ini dirinya ingin memberikan inspirasi kepada kaum muda. Sehingga ketika terjun ke politik dengan basis ideologi dan mempunyai konseptual. Dimana produktifitas organisasi atau parpol itu akan sangat tergantung kepada ideologi dan konsepnya.

Idrus menyontohkan tokoh muda seperti Fahri Hamzah dan Maruarar Sirait (FPDIP). Kedua, tokoh itu kata Idrus, sebagai orang yang konsisten dan komitmen dalam perjuangn politik selama ini di DPR RI. “Fahri Hamzah bukan saja berbasis ideologi, tapi juga konsisten dan komitmen, sehingga tak pernah mundur dalam berpolitik,” tuturnya singkat.(gardo)