Suhandoyo Cawagub Dari PDIP Blusukan, Sambangi Relawan di Warung Kopi   

Suhandoyo saat dengarkan keluhan masyarakat Jombang mengenai pengelolaan DD yang carut marut.

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Suhandoyo bakal calon wakil gubernur (bacawagub) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), pada pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Timur 2018, blusukan ke sebuah warung kopi di Jombang, Jawa Timur. Hal ini dikarenakan adanya aspirasi dari masyarakat arus bawah yang mengeluh terkait carut marutnya pengelolaan Dana Desa (DD).

” ini tadi saya dari Surabaya mas, sengaja berkunjung ke teman-teman relawan, yang mengeluh tentang pengelolaan DD, yang kurang baik di Jombang,” kata Suhandoyo yang merupakan anggota komisi E DPRD Jatim, 1 September 2017.

Masih menurut Handoyo, banyak sekali keluhan mengenai pengelolaan DD yang sangat rentan sekali di salah gunakan. ” sengaja saya tampung aspirasinya teman-teman, agar nanti bisa saya masukkan menjadi salah satu visi misi untuk membangun Jawa Timur kedepan, ” ungkap Suhandoyo.

Lanjut Suhandoyo, menampung aspirasi masyarakat dirasa sangat perlu oleh pihaknya, hal ini ditujukan agar nanti program kerja yang akan dibawanya memimpin Jatim lebih sesuai dengan kepentingan masyarakat. ” kita harus mengutamakan kepentingan rakyat, apalagi PDIP adalah partainya wong cilik, yang selalu pro dengan rakyat,” tandasnya.

Sementara itu Saiful (33) warga Desa Pulo Lor, mengaku semang dan kagum melihat sosok Suhandoyo, yang mau blusukan ke Jombang, dan mendengarkan keluhan rakyat. ” ya tadi sempat ngobrol terkait, pembangunan Desa yang menggunakan DD, kan banyak yang disalah gunakan mas,” ujarnya.

Saiful berharap jika nanti Suhandoyo jadi wagub, pihaknya bisa memperbaiki pengawasan pengelolaan DD yang ada di Jatim. ” harapannya pak Handoyo kalau jadi bisa membangun Jatim lebih baik dan membawa sekaligus mengawal aspirasi masyarakat kecil,” pungkasnya.(elo)