Idul Adha, DPD Partai Perindo Ponorogo Potong Dua Lembu dan Tiga Kambing

LISDYARITA, ketua DPD Perindo Ponorogo(jilbab merah bawahan hitam, pegang lembu) didampingi sekretaris DPD Perindo Ponorogo W. Arso (bertopi pegang lembu)

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai Perindo Ponorogo menyembelih 2 ekor lembu dan 3 ekor kambing di Hari Raya Idul Adha 1438 H ini.

Penyembelihan dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) RJB yang berada di Desa Pijeran, Kecamatan Siman, Ponorogo, Jum’at (01/09/2017).

“Di hari Raya Idul Adha tahun ini, kami DPD Partai Perindo Ponorogo berkurban dua ekor lembu dan tiga ekor kambing,”ucap ketua DPD Partai Perindo Ponorogo, Lisdyarita SH kepada kanalindonesia.com.

ketua DPD Perindo Ponorogo saat membagikan daging kurban kepada masyarakat Siman

Dikatakan Lisdyarita, sengaja pelaksanaan kurban atau penyembelihan dilakukan di rumah pemotongan hewan (RPH) modern ini karena selain untuk mempermudah dan agar lebih cepat dalam penangananya, juga RPH ini telah mendapatkan sertifikat dari BPPOM dan MUI.

“Selain telah mendapatkan sertifikat, disini kan semua dikerjakan secara modern, sehingga semua peralatan dalam keadaan hiegenis. Tak hanya itu, di RPH RJB ini juga telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI, sehingga semua pengerjaanya dilakukan sesuai dengan syariat Islam,”terang Lisdyarita.

proses penyembelihan hewan kurban di rumah pemotongan hewan (RPH) RJB di Desa Pijeran, Kecamatan Siman

Disebutkanya, daging kurban dibagikan kepada masyarakat Siman dan selebihnya dibagikan kepada masyarakat yang tergolong kurang mampu.

“Untuk pembagian daging, sengaja kami memilih saudara kita di wilayah Kecamatan Siman yang kondisinya kurang mampu,”tutur Lisdyarita.

Hewan kurban yang disembelih hari ini 1 ekor kambing bantuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo, sedangkan dua ekor lembu dan dua ekor kambing murni dari DPD Partai Perindo Ponorogo.

Lisdyarita berharap, dengan kurban ini bisa membantu dan berbagi dengan masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kabupaten Ponorogo.

“Dengan kurban ini, selain kita berbagi juga untuk bisa mendekatkan Partai Perindo dengan masyarakat Ponorogo,”jelasnya.

Sementara itu, sekretaris DPD Perindo Ponorogo W. Arso saat mendampingi ketua DPD Perindo Ponorogo menambahkan,”selain merupakan tuntunan agama Islam, ini merupakan wujud nyata kepedulian dari DPD Partai Perindo Ponorogo,”ucap pria yang akrab dipanggil Arso ini.

Pun demikian Arso mengatakan, dengan adanya kegiatan kurban yang diadakan tahun ini selain merupakan himbauan dari DPP juga untuk memperkenalkan Partai Perindo kepada masyarakat. (ar)

Kambing batuan DPP