Tundukan PSBI Blitar, Persinga Ngawi Tempati Pucuk Klasemen Grup 5 ISC B 2016

Persinga Ngawi tekuk PSBI Blitar di Stadion Penataran
Persinga Ngawi tekuk PSBI Blitar di Stadion Penataran
KANALINDONESIA.COM : Persinga Ngawi berhasil tundukan tuan rumah PSBI Blitar dengan skor 1-2 dalam laga yang dihelat di stadion Penataran Blitar, Sabtu(30/07/2016).

Anak asuh M.Hasan ini sukses mendulang 3 point dikandang lawan, dan mampu merangsek ke puncak klasemen Group 5 ISC B 2016, Zamnur dkk saat ini mengantongi 17 point menggeser PSS Sleman yang sekarang menempati runner up.

“Ya atas strategi total yang dimainkan anak-anak di kandang PSBI Blitar kita berhasil curi point. Dengan demikian posisi Persinga berada dipuncak klasemen semoga keberhasilan ini terus dipertahan kan untuk bisa lolos di babak enambelas besar,” terang M.Hasan pelatih Persinga Ngawi.

Kemenangan kali ini, tidak lepas dari pengalaman tanding dua bulan sebelumnya yang harus berbagi angka seri 1-1 saat Persinga Ngawi menjamu PSBI Blitar di Stadion Ketonggo Ngawi pada 21 Mei 2016. Tentunya strategi yang diterapkan adalah merusak permainan negative foot ball sehingga penestrasi dari kedua sayap berhasil menusuk jantung pertahanan PSBI Blitar.

Pada laju pertandingan kali ini, sejak kick off babak pertama dimulai serangan kedua tim masih berjalan alot terbukti sampai menjelang turun minum. Rupanya nasib mujur berpihak pada tim tamu dibawah sentuhan kaki Ali Usman menit ke-45 berhasil menjebol gawang PSBI Blitar yang dijaga ketat Mochamad Rizki Candra.

Tak urung dengan modal 1 gol dibabak pertama membuat Persinga Ngawi makin haus gol untuk terus menambah pundi-pundi point sesuai target yang dipasang. Babak kedua baru disemprit oleh wasit Marzuki asal Tangerang, pemain tengah Persinga Ngawi M.Fatkhur Rossi menyudahi serangan lawan di menit ke-46 dengan skor 0-2.

Tetapi bola tetaplah bulat, yang jelas PSBI Blitar tidak ingin kebakaran jenggot didepan publiknya sendiri tepat menit ke-63 jala gawang Persinga Ngawi yang dikawal Moch Pujiantoro bobol skor pun jadi 1-2 sampai akhir babak kedua.

(dik)