Kesulitan Makamkan Orang saat Musim Hujan, Abdul Kodir Berikan Diesel pada Penjaga Makam

Abdul Kodir salah satu bakal calon kepala daerah saat berikan bantuan Diesel pada penjaga Makam Dusun Sawahan, Desa Sambirejo, Jogoroto

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Air yang datang saat musim penghujan, menyulitkan sejumlah masyarakat di Dusun Sawahan, Desa Sambiresjo, Kecamatan Jogoroto, Jombang Jawa Timur, hal ini dikarenakan air hujan tersebut menggenangi areal pemakaman di Desa tersebut. Warga yang hendak memakamkan jenasah merasa kesulitan karena galian untuk makam dipenuhi air.

Namun kini warga Dusun Sawahan sudah mendapat solusi atas permasalahan tersebut, karena warga Dusun mendapatkan bantuan sebuah mesin Diesel dari Abdul Khodir, dimana nantinya Diesel tersebut bisa diperuntukkan oleh warga untuk mengatasi masalah itu.

“ bantuan ini sangat berarti untuk masyarakat mas, karena kalau banjir, untuk memakamkan jenasah pasti harus mencarikan pinjaman Diesel pada petani, untuk menguras air dalam makam,” ujar Sakur (58) yang merupakan salah satu pengurus makam Desa setempat, Minggu 3 Agustus 2017.

Ketika ditanya apakah  selama ini belum ada perhatian dari pemerintah untuk mengatasi masalah tersebut, Sakur mengaku bahwa selama ini hanya sebatas rencana, namun hingga kini belum ada bantuan dari pemerintah.” Sudah puluhan tahun, ya sebatas rencana mas, belum ada realisasi bantuan untuk mengatasi masalah ini,” ujarnya.

Sementara itu Abdul Khodir yang merupakan bakal calon kepala daerah (bacakada) pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 nanti, saat ditemui sejumlah wartawan pihaknya mengatakan, bahwa pihaknya hanya sebatas ingin meringankan beban masyarakat atas sejumlah permasalahan social yang terjadi di kalangan masyarakat bawah.

“ saya mendapatkan keluhan dari masyarakat mengenai masalah kesulitan untuk proses pemakaman. Meskipun terlihat kecil tapi ini merupakan bentuk nyata, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ungkap Khodir yang merupakan kader Partai Demokrat tersebut.

Masih menurut penjelasan Khodir, pihaknya selalu megatakan bahwa berbuat sekecil apapun yang penting bermanfaat untuk masyarakat. “ alhamdulillah setiap tahun saya sudah terbiasa dengan memberikan bantuan social pada masyarakat, termasuk bantuan anak yatim dan lain sebagainya,” tegasnya.

Dari pantauan dilapangan, setelah memberikan bantuan Diesel, Abdul Khodir mengunjungi, sekaligus meresmikan Posko relawan pemuda pemudi Abdul Khodir yang terletak di kecamatan Jogoroto, dimana tim tersebut beranggotakan relawan pemenangan Abdul Khodir pada Pilkada 2018, yang terdiri dari 170 anggota dari berbagai Desa, dan tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Jombang.(elo)