2.400 Paket Sembako, Dibagikan PG Djombang Baru untuk Masyarakat

pemberian bantuan sembako program CSR di salah satu kantor aula Desa Pulo Lor

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Pabrik Gula (PG) Djombang Baru yang terletak di Kabupaten Jombang Jawa Timur, memberikan santunan berupa sembilan bahan pokok (sembako) pada sejumlah masyarakat di Desa sekitar lingkungan PG tersebut.

“ sebanyak 2.400 paket sembako yang kita berikan pada warga sekitar lingkungan PG,” kata Edwin Risananto, ST selaku general manager (GM) PG Djombang Baru, Selasa 5 Sepetember 2017.

Masih menurut penjelasan Edwin, pembagian sembako ini merupakan bentuk tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), yang setiap tahunnya diberikan bagi masyarakat, khususnya diwilayah ring satu. “ sembako itu dibagikan pada msayarakat, di Desa Pulo Lor, Denanyar, Kepatihan, Sambong, Jombang, Mojokrapak, dan Tambakrejo,” ujar Edwin.

Imbuh Edwin, selain pemberian sembako, program CSR lainnya yang dilakukan oleh pihak management PG, yakni memberikan bantuan kambing kurban sebanyak 13 ekor, yang didistribusikan melalui takmir Mushola di wilayah ring satu yang meliputi 7 Desa, di Jombang.

Sementara itu Sugeng selaku Kepala Desa Pulo Lor, mengaku senang dan terbantu dengan adanya program CSR dari PG Djombang Baru setiap tahunnya, pada warganya.” Ya seneng mas, setidaknya sebagian masayarakat Desa yang kurang beruntung, bisa terbantu dengan adanya program social dari PG,” paparnya.

jajaran management PG Djombang Baru saat acara penyaluran sembako

Hal senada juga diungkapkan oleh Joko Fattah Rochim selaku tokoh masyarakat Desa Pulo Lor, pihaknya juga mengapresiasi kegiatan social yang dilakukan oleh PG Djombang Baru, dengan membagikan 2.400 paket sembago untuk masyarakat.

“ secara pribadi saya mengapresiasi atas kegiatan social yang dilakukan oleh managemen PG Jombang Baru, dengan mengeluarkan CSR berupa sembako untuk masyarakat sekitar lingkungan PG,” tandasnya.

Lanjut Fattah, pihaknya berharap bahwa program positif ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, setiap tahunnya, agar keberadaan PG ini juga memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar, khususnya masyarakat yang ada di ring satu.

Dari pantauan di lapangan, pembagian sembako yang terdiri dari beras 2 kg, gula 2 kg dan minyak goreng 1 kg, juga dihadiri oleh jajaran management PG Djombang Baru, tokoh masyarakat, pemerintah Desa dan masyarakat setempat.(elo)