Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Perampas CBR Kesamben, Satu Masih Buron

salah satu dari dua perampas motor yang berhasil dibekuk polisi

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Anton Widodo (22), warga Dusun Gudang, Desa Pojokrejo, Kecamatan Kesamben, Jombang, Jawa Timur, dibekuk aparat kepolisian Polsek Kesamben. Penangkapan tersangka Anton ini dikarenakan tersangka sebelumnya terlibat dalam perampasan Honda CBR, milik Yanuar (24), warga Dusun Gongseng Desa Pojokrejo Kecamatan Kesamben.

“Dari dua pelaku, kita masih mengamankan satu diantaranya. Sementara satu orang teman pelaku berinisial AN masih buron. Saat ini sedang kita lakukan pengejaran,” kata Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, kamis 7 September 2017.

Subadar menjelaskan, peristiwa perampasan terjadi pada 27 Agustus 2017 malam. Saat itu korban melintas di jalan Dusun Delik Kecamatan Kesamben dengan mengendarai Honda CBR nopol S 3607 OE. Saat berkendara, korban tidak sadar jika dibelakangnya dibuntuti dua orang, dengan mengendarai sepeda motor Beat nopol S 2027 OB. Ketika berada di tempat sepi, pelaku langsung memotong laju kendaraan korban.

“ kedua pelaku langsung menodongan senjata tajam sembari mengancam agar korban segera menyerahkan kendaraannya,” ungkap Subadar.

Setelah mengalami kejadian tersbut, korban kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polsek Kesamben dengan nomer LP/17/VIII/2017/JATIM/RES.JBG/SEK.KSBN Tanggal 27 Agustus 2017.

“Dengan bukti-bukti yang ada serta korban menghafal ciri-ciri pelaku berikut nopol motor yang digunakan beraksi, akhirnya kita bisa mengungkap kasus ini dengan menangkap satu pelaku. Satu orang lagi masih buron,” tukasnya.(elo)