Kontingen Yong Moodo Kodam Jaya Dilepas Pangdam Jaya

Pangdam Jaya sedang memberikan pengarahan kepada kontingen yong moodo Kodam Jaya
Pangdam Jaya sedang memberikan pengarahan kepada kontingen yong moodo Kodam Jaya

KANALINDONESIA.COM Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana WK berangkatkan kontingen Yong Moodo Kodam Jaya dalam rangka Kejuaraan Nasional Kasad Cup VI Tahun 2016 pelaksanaan Kejuaraan Yoong Moodo di mulai Tanggal 1 – 4 Agustus 2016 di Pardede Hall, Jl Syailendra Medan.
.

Letkol Inf Gogor selaku Komandan Kontingen Kodam Jaya/Jayakarta untuk mengikuti kejuaraan Nasional Yong Moodo Kasad Cup ke-VI TA 2016 di Kodam I/Bukit Barisan yang bertemakan : ” Melalui Kejuaraan Bela Diri Militer (BDM) KASAD CUP ke-6 TA 2016 Kita Tingkatkan Kemampuan Prajurit TNI AD Yang Trengginas Dengan Tetap Menjungjung Tinggi Sportifitas “.

Dalam amanatnya Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya para prajurit sebagai kontingen bela diri Yong Moodo Kodam Jaya/Jayakarta dan Pengda DKI Jakarta untuk bertanding dalam turnamen Yong Moodo piala Kasad Tahun 2016.

Yong Moodo merupakan salah satu jenis beladiri yang berasal dari korea selatan, yang pertama kali diperkenalkan oleh Prajurit TNI AD pada upacara HUT ke-63 TNI. Sebagai jenis beladiri militer yang wajib dikuasi oleh prajurit dilingkungan TNI AD, Yong Moodo terus diperkenalkan secara insentif ditengah kalangan masyarakat dalam rangka menarik anomo seluas-luasnya dan merintis pencarian bibit-bibit atlet berbakat untuk dikembangkan dimasa yang akan datang.

“Saya merasa bangga dengan keikut sertaan atlet-atlet Kodam Jaya/Jayakarta dan sebagian mewakili Pemda DKI Jakarta untuk meraih kompetisi kejuaraan Nasional Yong Moodo Kasad Cup VI Di Medan Sumatera Utara, kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi kita, karna kita terpilih menjadi yang terbaik dari sekian banyak prajurit yang ada di Kodam Jaya/Jayakarta, kesempatan kita untuk mengukir prestasi yang tinggi sangatlah terbuka lebar dengan persiapan latihan yang terprogram dengan pengawasan dan bimbingan para pelatih serta dengan diiringi do’a sehingga dapat mengharumkan Kodam Jaya/Jayakarta,”kata Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya berharap, tim kontingen Yong Moodo Kodam Jaya/Jayakarta bisa meningkatkan Prestasi yang lebih tinggi di tingkat Nasional Yong Moodo Kasad Cup ke-VI tahun 2016, melebihi raihan hasil pada kejuaraan serupa sebelumnya kepada Komandan Kontingen dan seluruh pendukung.

“Saya minta agar mampu menggelorakan semangat pantang menyerah dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding para atlet,”pintanya.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Teddy Lhaksmana didampingi Oleh Kasdam Jaya/Jayakarta , Irdam Jaya, Danrindam Jaya, Danrem 052, Danpuspom, Kapendam Jaya,Danbrigif 1 PIK/JS para Asisten, dan para Danyon Jajaran Brigif 1 PIK/JS, mengucapkan selamat bertanding dan jaga keselamatan selama diperjalanan dan ditempat pertandingan, tetap selalu berdo’a kepada Tuhan YME, raih hasil yang baik secara optimal tidak mudah menyerah dan mantapkan memperkokoh Kodam Jaya/Jayakarta menjadi juara, tingkatan disiplin dengan terus berlatih dengan giat dan semangat jadilah Prajurit “ KODAM JAYA tetap Optimis dan bertandinglah secara sportif, jaga kehormatan dan martabat Kodam Jaya, “pesan Pangdam Jaya (Val)