Komitmen TNI Makodim 0812 Lamongan Sukseskan Swasembada Pangan

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Kemarau panjang yang melanda sejumlah daerah termasuk Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, berdampak pada lahan pertanian. Anomali cuaca yang panas menimbulkan banyak hama yang menyerang tanaman milik petani.

Dimana dalam melakukan atay pencegahan hama, Kodim 0812 Lamongan melalyi Babinsa Koramil 0812/23 Solokuro membantu petani melakukan penyemprotan dan pencegahan terhadap hama.

Tentu kegiatan ini sudah sepantasnya dilakukan oleh prajurit TNI untuk membantu warga diwilayahnya dan binaannya masing masing, karena hama sudah mulai menyerang lahan pertanian warga pada Sabtu (9/9/2017).

Salah satu TNI bernama Serma Krisyanto salah satunya. Prajurit Koramil Solokuro sebagai Babinsa membantu petani dalam rangka penyemprotan anti hama pada tanaman padi milik petani.

Diharapkan dengan kegiatan itu, nantinya padi petani akan tumbuh subur dan menghasilkan panen yang maksimal, kata Danramil Solokuro Kapten Inf Subaris.

Tampak Koramil Solokuro bersama sama sekelompok petani melakukan penyemprotan. Hal tersebut bagian dari komitmen TNI khususnya Kodim 0812 Lamongan mendukung sukses program swasembada pangan tahun 2017 di Kabupaten Lamongan.

Semoga apa yang dicita citakan TNI dan warga untuk menciptakan ketahanan pangan menuju swasembada pangan dapay tercai dan sinergitas TNI dan masyarakat tetap terjaga. (Fer)