Perindo Ponorogo Bagikan Gerobak Gratis Kepada Pedagang

LISDYARITA.SH Ketua DPD Partai Perindo Ponorogo bersama pedagang penerima gerobak gratis

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai Perindo membagikan gerobak mitra UMKM kepada 10 pedagang di Ponorogo, Jumat(08/09/2017). Bertempat di rumah makan Ecco Kitchen jalan Batoro Katong, Ponorogo.

Langkah ini dilakukan DPD Partai Perindo Kabupaten Ponorogo untuk membantu para pelaku usaha kecil dan pedagang yang ada di kota reyog.

Pada acara ini, jajaran pengurus internal DPD Partai Perindo Kabupaten Ponorogo melakukan sosialisasi teknis bantuan Gerobak Perindo kepada sejumlah pedagang yang ada di wilayah Ponorogo. Hingga pemberian bantuan gerobak yang diserahkan langsung oleh Lisdyarita SH bersama jajaran pengurus partai kepada para pedagang. Jum’at (8/9).

“Sebelum menerima, ke sepuluh pedagang ini mengajukan dengan melengkapi persyaratan dan ketentuan sesuai yang ditetapkan. Setelah itu dilakukan verifikasi awal oleh pokja gerobak DPD Partai Perindo Ponorogo, bila sudah dianggap lengkap baru diajukan ke DPP. Disana masih dilakukan verifikasi kembali dan yang menentukan pedagang tersebut berhak menerima atau tidak tim yang ada di DPP. Ini sangat ketat sekali, karena sebelum dinyatakan lolos, melalui titik kordinat yang harus dicantumkan tersebut, bisa dipantau dan dilakukan pengecekan secara langsung,”ucap W. Arso, Sekretaris DPD Partai Perindo Ponorogo.

Hal senada juga diungkapkan, Ketua DPD Partai Perindo Ponorogo, Lisdyarita SH. Saat ditemui awak media, dirinya menjelaskan, bantuan ini murni diberikan secara gratis. Bagi para pedagang wajib mematuhi syarat dan ketentuan. Diantaranya, dilarang berjualan yang melanggar aturan dari pemerintah. Pedagang harus berjualan dengan tertib. Tidak melepas atribut partai perindo di gerobak selama berjualan. Gerobak Perindo tidak boleh dijual dan tidak boleh dialihkan kepada orang lain. Konsekuensi apabila melanggar, maka gerobak akan diambil kembali.

“Sedangkan untuk gerobak lama yang sudah tidak terpakai, bisa dberikan kepada sanak saudaranya. Agar bisa menambah lapangan pekerjaan yang lainnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, bantuan ini  merupakan bagian dari program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Partai Perindo. Untuk, peduli kepada sejumlah pedagang, khususnya di Ponorogo. Pun, secara bertahap program ini akan terus berlanjut. Karena, masih banyak pedagang yang membutuhkan bantuan gerobak baru. Juga suatu upaya Partai Perindo dalam mendongkrak peningkatan dan penguatan ekonomi rakyat.

“Semoga keberadaan parpol kita semakin dekat dengan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pedagang gorengan di Jalan Jaksa Agung, Ponorogo, Rahono (50th) mengaku senang mendapat bantuan gerobak Perindo ini. “Ya saya senang mendapat bantuan gerobak. Tentu harapannya, agar usaha kita biar lebih maju,” pungkasnya.(ar)