Sumrambah Kader PDIP Kembalikan Formulir dan Sampaikan Visi Misi ke Partai Gerindra

Sumrambah calon wakil Bupati Jombang yang maju lewat partai Gerindra

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Sumrambah, yang merupakan kader PDIP yang mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati atau Bakal Calon Wakil Bupati (Bacabup dan  Bacawabup) pada Pilkada Jombang 2018 mendatang.

Sebagai kader PDIP, Sumrambah optimis bakal mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra di Jakarta. Untuk itu pihaknya secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup atau Bacawabup Jombang ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Jombang, pada hari Selasa 12 September 2017.

”Tidak ada bagi saya dikotomi partai Pak Prabowo maupun partainya Bu Megawati. Artinya ketika bicara tentang kebangsaan, (red : bicara) tentang kemajuan daerah, saya yakin Pak Prabowo maupun Bu Megawati mempunyai satu tujuan yang sama tentang Indonesia,” ungkap Sumrambah pada sejumlah wartawan usai pengembalian formulir dan pembacaan visi-misinya di DPC Gerindra Jombang.

Sumrambah yang merupakan adik mantan Bupati Jombang, Suyanto ini mengusung pembangunan sektor Agraris-Agamis, serta industrialisasi sebagai jargon visi dan misinya, serta yang merupakan salah satu solusi pengurangan angka pengangguran di Kabupaten Jombang.

”Sektor pangan tidak bisa di tinggalkan, karena pangan adalah kekuatan negara. Dan petani adalah penyangga tiang negara. Kalau pertanian runtuh, maka negara ini pasti akan runtuh. Dan kita tidak ingin hal itu terjadi,” beber Sumrambah.

Saat ini, menurut Sumrambah, sektor pertanian di Kabupaten Jombang masih sangat konvensional. Sentuhan dalam hal pemberdayaan baik dalam hal tekhnologi sangat dibutuhkan untuk ke depannya.

”Sehingga biaya garap pada sektor pertanian bisa lebih murah tetapi memberikan income yang lebih besar kepada petani. Sehingga orang tidak lagi malas untuk menjadi petani,” tandasnya.

Sementara itu, pada sektor Agamis, Sumrambah menilai, pembangunan sektor agama perlu di bangun bersama dan menjadikan icon kota Jombang. Tak hanya itu, menurutnya sektor industri sebagai tumpuan kekuatan ekonomi perlu dibangun dengan ditunjang piranti sosial sehingga tidak menimbulkan kerusakan lingkungan.

Selain mendaftar ke Partai Gerindra, Sumrambah juga mendaftarkan dirinya ke PDIP, Demokrat dan NasDem. Dalam waktu dekat Sumrambah juga akan mengikuti test dan proper test ke DPP PDIP di Jakarta.(elo)