Rekom Dari DPP PAN Turun Pada Nyono-Ali Fikri, Untuk Maju Pilkada Jombang 2018

penandatanganan MOU antara PAN dan Golkar untuk pemenangan Pilkada Jombang 2018

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Rekomendasi dari DPP PAN resmi turun untuk mendukung pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati (Bacabub dan Bacawabub) Nyono Suharli Wihandoko dengan Ali Firki.

Ketua DPD PAN Jombang, Saichu menjelaskan, langkah PAN untuk mendukung Nyono sudah bulat. Tawaran untuk digandengankan Ali Fikri juga sudah mendapat restu dari senior PAN, Amien Rais.

”Jadi memang benar, tiga hari lalu rekomendasi dari DPP PAN resmi turun, rekom itu bunyinya mendukung pasangan pak Bupati Nyono dengan pak Ali Fikri,” kata Saichu, Rabu 13 Sepetember 2017.

Masih menurut Saichu, PAN Jombang percaya diri dengan adanya restu dari DPP, pihaknya berharap Bupati Nyono tak pikir panjang dan tetap memegang komitmen untuk menggandeng Ali Fikri untuk menjadi pasangan dalam pertarungan Pilbup 2018  nanti. Selain, elektabilitas dan profesionalitas Ali Fikri sosok Ali Fikri merupakan perwakilan suara arus bawah dari PAN maupun simpatisan PAN.

”Secara profesionalitas Pak Ali kan pernah jadi wakil maupun bupati, jadi secara program dan kinerjanya masyarakat sudah bisa menilai,” tegasnya.

Dalam pilbup nanti, anggota Komisi B DPRD Jombang ini optimistis jika Nyono akan maju dengan Ali Fikri. Dari segi jumlah kursi untuk pencalonan ke KPU sudah terpenuhi, apalagi Golkar juga didukung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). ”Golkar ada tujuh, kita ada tiga, pas kan sepuluh, belum lagi PKS,” paparnya.

Sejauh ini, komunikasi yang dilakukan PAN dengan Partai Golkar bukan hanya di tingkat Kabupaten, namun dari tingkat bawah sampai tingkat DPP. “ untuk secara resmi aka nada deklarasi pembentukan tim pemenangan dan insyaallah bulan Januari nanti,” pungkasnya.(elo)