Nyambi Edarkan Sabu-Sabu, Seorang Sopir Dibekuk Polisi

tersangka pelaku pengedar sabu saat diamankan Polisi di Polres Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : HA (37) seorang Sopir asal Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang Jawa Timur, harus pasrah saat diamankan aparat kepolisian dari Satresnarkoba Polres Jombang. Dari tangan tersangka petugas menyita Sabu seberat 2,48 Gram.

” tersangka berhasil ditangkap petugas dengan teknik undercovrbuy (red : penyamaran),” kata AKP Hasran selaku Kasatreskoba Polres Jombang, Kamis 14 September 2017.

Masih menurut Hasran, penangkapan pelaku, ini bermula dari informasi warga akan maraknya peredaran sabu yang ada di sekitar wilayah tersebut. Berdasarkan informasi tersebut, petugas bergerak melakukan penyelidikan. ”Kita pasang orang, pura-pura cari itu barang haram tersebut,” ujarnya.

Alhasil umpan yang dilakukan petugas berhasil, dan pada hari Selasa, 12 September 2017, sekitar pukul  21.00 WIB, tersangka diamankan petugas di dalam rumahnya di Dusun Mojokuripan.

Lanjut Hasran, setelah digeledah oleh petugas, dari tangan tersangka petugas menemukan sebanyak 2,48 gram sabu-sabu dalam kemasan siap edar, 1 buah timbangan elektrik, 1 pack plastik kosong, 8 batang pipa sedotan sebagai alat skrop, 2 buah HP merek Nokia dan merek Vivo, berikut simcardnya, serta uang tunai sebesar Rp 1.350.000,-, yang merupakan uang hasil penjualan sabu-sabu.

“ tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Jo, pasal 112 ayat (1) Undang- undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman penjara paling singkat 5 Tahun dan paling lama 20 Tahun,” pungkasnya.(elo)