CIREBON, KANALINDONESIA.COM – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Utbar Polres Cirebon Kota Polda Jawa Barat Bripka Sholeh melaksanakan kegiatan PPKM ke masyarakat di wilayah binaannya di Jalan Kapten Damsur Gang Tajug I RT 02 RW04 pada Sabtu (19/2/6/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Melalui imbauan kesadaran masyarakat menggunakan masker. Yang kedapatan tidak menggunakan masker, segera diberikan masker gratis,” kata Iptu Ngatidja.

Imbauan yang disampaikan diantaranya menerapkan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak. Mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan ).

“Warga agar terus aktif dalam kepedulian terhadap keamanan lingkungan, dan selalu waspada pada jam rawan, serta ingatkan warga agar pastikan pintu dikunci dan tidak ada api yang menyala supaya tidak terjadi kebakaran serta lebih meningkatkan pengawasan lingkungan sekitarnya, terutama pada malam hari,” ucap Iptu Ngatidja.

“Upaya yang dilakukan selama ini oleh pemerintah melalui Polri, TNI, Satpol PP dan instansi terkait tidak akan bisa terwujud dan berhasil dengan baik tanpa kesadaran dan peran serta dari pada seluruh masyarakat,” pungkas Iptu Ngatidja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here