Ratusan Tokoh Masyarakat Dan kader Partai Demokrat Pacitan Peringati HUT SBY Ke-68 Dan HUT Partai Demokrat Ke-16

KANALINDONESIA.COM, PACITAN: Ratusan tokoh masyarakat dan kader serta para sesepuh Partai Demokrat Kabupaten Pacitan peringatan hari ulang tahun Partai Demokrat ke-16 juga bertepatan dengan ulang tahun Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ke-68 yang jatuh pada Sabtu 9 September 2017 lalu, perayaan terlihat meriah meskipun sangat sederhana digedung PLUT, Minggu ( 17/9/2017) malam.

Di hari jadi Partai Demokrat ke-16 ini, ada 2 tumpeng yang satu tumpeng bertuliskan Susilo Bambang Yudhoyono yang ke-68 Tahun dan yang satunya bertuliskan Partai Demokrat yang ke-16 Tahun.

Sedangkan pemotongan tumpeng kuning itu diwakili oleh Edhy Baskoro Yudhoyono putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) Presiden ke-6, tumpeng itu dipotong dua kali yang pertama untuk Ketua Partai Demokrat Kabupaten Pacitan dan potongan kedua untuk sesepuh Partai Demokrat Pacitan.

” Di hari jadi Partai Demokrat yang ke-16 ini saya berterima kasih kepada para sesepuh pendiri Partai Demokrat yang telah membesarkan Partai, sedangkan untuk Partai Demokrat yang lahir pada 9 September 2001 lalu telah diterima masyarakat dan bisa memberikan kontribusi nyata untuk bangsa dan negara,” ujar EBY.

Tak hanya itu saja, bahkan dalam kurun 10 tahun memimpin bangsa Indonesia, masyarakat sudah merasakan dari sisi pembelajaran politik, demokrasi, pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya. Tentunya perjalanan itu ada suka dukanya, selama ini Partai Demokrat masih belum tuntas untuk melanjutkan perjuangan bangsa dan negara. Kami Partai Demokrat terus berjuang dan menunaikan amanah SBY melanjutkan program-programnya bagi kesejahteraan masyarakat dan bisa menjadi penyambung lidah masyarakat serta mendengar kritikan-kritikan untuk membangun bangsa Indonesia kedepannya,” kilas EBY.

Selain itu, EBY juga menyampaikan pidato yang telah disampaikan SBY sewaktu HUT Partai Demokrat kemarin ” Partai Demokrat harus konsisten, harus membantu masyarakat dan terus berjuang untuk rakyat, selain itu juga membantu negara untuk mengawal pemerintahan sekarang yang belum tercapai kita sampaikan dan itu tugas Partai Demokrat,” itu harapanya.

Ditambahkannya, untuk Pilpres 2019 kedepan kita Partai Demokrat terus berjuang dan semua itu tergantung Partai Demokrat ” apakah mereka serius untuk bekerja,beriktiar dan berjuang untuk membangun negara serta membangun demokrasi yang baik,” pungkas EBY.

Dalam syukuran HUT Partai Demokrat sekaligus ulang tahun SBY, pengurus dan para kader serta tokoh masyarakat bukan hanya dapat menikmati potongan tumpeng nasi kuning, akan tetapi Partai Demokrat juga mengelar bhakti sosial kepada anak yatim piatu.(BC)