Asmungi Kembali Pimpin Golkar Tulungagung, Musda ke IX di DPD Golkar Jatim

Musda golkar
KANALINDONESIA.COM : Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar (PG) Kabupaten Tulungagung di ikuti kader – kader yang berkompeten dan berdedikasi dari 19 PK dan sayap organisasi partai. Dalam Musda ke IX Partai Golkar Tulungagung, ada tiga kandidat yang muncul dipermukaan yakni Asmungi Zaini incumbent, Gunarto anggota DPRD Tulungagung, dan Achmad Djadi, Senin (01/08/2016).

Proses pemilihan dilaksanakan di Kantor DPD Golkar Jawa Timur dan berlangsung cukup ketat oleh tiga calon kader yang maju menjadi Ketua DPD II Kabupaten Tulungagung, adalah Asmungi mendapat dua belas (12) suara, Gunarto tujuh (7) suara, sedang Djadi tidak mendapat suara sama sekali. Dalam putaran kedua calon yang mendapat suara tersebut menyepakati Asmungi Zaini terpilih menjadi Ketua DPD II Golkar Tulungagung untuk periode 2016-2021.

Baca:  Menko Polhulkam Wiranto Hadiri Ultah Partai Hanura ke 7

Ketua Terpilih Ketua DPD Golkar Tulungagung Asmungi Zaini menuturkan akan mengemban amanah, dan mengembalikan kejayaan partai golkar, merangkul semua golongan di kabupaten Tulungagung. Demi kamajuan dan kejayaan partai untuk mensejahterahkan rakyat di Tulungagung.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur (Jatim), H Nyono Suharli Wihandoko menyampaikan agar mesin politik berjalan dengan baik maka ketua terpilih harus mampu merangkul semua kader. Jangan ada yang dilukai ataupun melukai, sebab semua calon dan pendukungnya adalah kader-kader terbaik Golkar Tulungagung.

Ini penting saya sampaikan, lanjutnya demi memajukan dan mengembalikan kejayaan partai. Semua kader Golkar khususnya di Jawa Timur harus rukun, kompak, serta berperan aktif membangun silaturahmi, baik itu dengan pemerintah daerah, masyarakat, tokoh masyarakat, maupun dengan sesama kader. “ Rekonsiliasi bukan hanya terjadi di pusat tapi juga di daerah, khususnya daerah kabupaten, kecamatan, hingga ke desa-desa,” pintahnya.

Baca:  Pandemi COVID-19, Baguna dan PDIP Ponorogo Bagi Masker, Telur Asin dan Jadwal Imsakiyah

Golkar harus bangkit dan kembali jaya, suara rakyat harus didengar dan diperjuangkan. Sehingga Golkar menjadi besar dan kuat. Seluruh kader partai harus bekerja keras demi kebesaran dan kejayaan partai. Seluruh kader harus saling menghormati, perbedaan jangan dijadikan pemecah belah. Siapapun yang terpilih sebagai ketua DPD harus mengutamakan persatuan dan kesatuan, harus bisa merangkul seluruh kader, jangan ada yang disakiti ataupun menyakiti. Golkar harus bersatu dan solid,” Pungkasnya.

(an)