Kekeringan Tugurejo, BPBD Ponorogo Droping Air Bersih

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Ponorogo saat droping air di Desa Tugurejo, Slahung

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Ponorogo melakukan droping air bersih ke Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung Ponorogo, Selasa(19/09/2017).

“BPBD begitu mendapatkan laporan dari Pak Lurah langsung terjunksn Tim Reaksi Cepat untuk melakukan pengkajian kondisi dilapangan. Dari hasil kajian tim benar kondisi sesuai dengan yang dilaporkan Pak Kades Tugurejo, dan langsung kita kirim air hampir 2 sampai dengan 3 tangki,”ucap Setyo Budiono Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo kepada kanalindonesia.com.

Dikatakan Setyo Budiono selama bertahun-tahun wilayah Desa Tugurejo tidak pernah mengalami kekeringan namun baru kali ini terjadi dikarenakan dampak dari bencana tanah retak yang terjadi beberapa waktu lalu, sehingga sejumlah sumur milik warga Desa Tugurejo banyak yang tertutup retakan tanah.

Akibat banyak sumur yang tertutup tersebut sehingga terpaksa sejumlah warga harus mengambil air di sumur milik tetangga.

“Untuk Desa Tugurejo ini BPBD telah melakukan droping air dan untuk selanjutnya kita jadwalkan seminggu 2 kali,”pungkas Setyo Budiono.(KI-01).