Serapan Anggaran Selama 1 Semester Lebih, Masih Dibawah 50 Persen

kantor-bupati-bangkalan
KANALINDONESIA.COM: Serapan anggaran Pemkab Bangkalan, Jatim, dalam 1 semester lebih (sampai akhir Juli 2016) pencapaiannya masih dibawah 50 persen. Tepatnya baru 42.96 persen (belum penuhi target) dari 2,1 triliun anggaran APBD Kabupaten Bangkalan tahun 2016 yang tersedia. Perihal tersebut disampaikan Plt. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bangkalan.

“Dari dana 2,1 triliun APBD Pemkab. Bangkalan, serapan anggarannya baru mencapai 42,96 persen, atau yang sudah terealisasi sebesar 903 miliar,” dari 2,1 triliun,” terang Plt. Kepala BPKAD Pemkab. Bangkalan. Wibagio Suharta, Senin (01/08/2016).

Menurut Wibagio, tidak tercapainya serapan anggaran yang masih terbilang rendah tersebut. Disebabkan oleh beberapa macam faktor. Namun pihaknya enggan membuka secara detail hambatan yang menimbulkan tidak maksimalnya anggaran yang terserap.

Baca:  Digelandang Aparat Karena Menyembunyikan Sabu - Sabu Didalam Sarung

“Maaf kami tidak bisa membuka secara gelobal tentang tidak tercapainya serapan anggaran tersebut. Karena khawatir akan menimbulkan kegaduhan dikalangan SKPD sendiri,” paparnya.

Termasuk tidak bisa menyebutkan SKPD mana saja yang masih rendah serapan APBD-nya. Pihaknya hanya bisa menghimbau agar seluruh SKPD mempercepat setiap kegiatannya yang sudah direncanakan, Karena sudah masuk triwulan 3,

“Kami harap setiap SKPD yang sudah merencanakan kegiatannya. Secepatnya terealisasi dan manfaatkan waktu yang tinggal 4 bulan lagi,” harap Wibagio.

(yans)