Peringati 1 Muhaaram 1439 Hijriah, Banjardowo Banjir Dawet

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Dalam rangka peringatan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muhaaram 1439 H, pihak pemerintah Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang Jawa Timur, membagikan aneka minuman dawet saat gelaran sedekah desa “Banjardowo Banjir Dawet (BDD) 2017”, Kamis 21 Sepetember 2017.

Bertempat di depan Balai Desa Banjardowo, kegiatan yang bertema mempererat silahturahmi dan menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Banjardowo, ini diawali dengan pembacaan tahlil dan istighozah bersama. Ratusan masyarakat tampak antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan ini hingga rampung.

Mohamad Irwanto selaku Kepala Desa Banjardowo, mengucapkan banyak terimakasi kepada segenap warganya yang hadir dan turut serta telah menyukseskan kegiatan ini. “Terimakasih tamu yang sudah hadir di tempat ini, semoga amal baik kita diterima oleh Allah SWT,” kata Irwanto, Kamis 21 Sepetember 2017.

Sementara itu, Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko yang juga turut hadir, beserta sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD), mengapresiasi atas acara sedekah Desa yang diselenggarakan oleh pihak pemerintah Desa Banjardowo. Bahkan pihaknya mendukung, produksi dawet masyarakat Banjardowo bisa ditampilkan di sejumlah momen-momen kegiatan.

“Kalau menurut saya tidak setiap tahun pelaksanaannya, tapi setiap momen-momen tertentu seperti pada acara pameran daerah, regional maupun nasional,” ujar Nyono.

Masih menurut Nyono, pihak pemerintah daerah (pemda) bersedia mempromosikan kepada masyarakat umum terkait produksi dawet di Banjardowo yang menurut Bupati sangatlah nikmat dan enak rasanya.

“Sekaligus bisa kita promokan nanti pada saat momen-momen tertentu bahwa di Banjardowo adalah sentra produksi dawet di Jombang. Minuman dawet hasil buatan ibu-ibu penggerak PKK, Muslimat dan Fattayat ini sungguh sangat enak sekali,” pungkasnya.(elo)